Bisnis
Oleh Ahmad Syaikh pada hari Rabu, 19 Des 2018 - 13:21:39 WIB
Bagikan Berita ini :

PT Telkom Sulap Mataram Jadi Modern Broadband City

89Telkom Mataram.jpg.jpg
Peresmian Mataram Modern Broadband City (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk melakukan modernisasi jaringan fiber optic di Mataram dan membuat salah satu kota di Indonesia itu resmi menjadi Modern Broadband City ke-90 mereka.

Peresmian Mataram Modern Broadband City tersebut dilakukan oleh Walikota Mataram Ahyar Abduh bersama Direktur Network & IT Solution Telkom Zulhelfi Abidin di Mataram, Rabu (19/12/2018).

Dalam sambutannya, Walikota Mataram Ahyar Abduh mengapresiasi peluncuran Mataram Modern Broadband City. Pembangunan infrastruktur telekomunikasi milik Telkom ini, di sebutnya telah menyejajarkan Kota Mataram dengan kota besar lainnya.

“Kecepatan akses internet yang didukung fiber optic diharapkan dapat mendorong percepatan pertumbuhan perekonomian digital di Kota Mataram,” ujarnya.

Ahyar juga berharap, sinergi antara pemerintah kota dengan Telkom yang telah terjalin selama ini dapat lebih ditingkatkan lagi agar kota Mataram dapat meningkatkan pelayanan publik yang semakin maksimal.

Sementara itu, Direktur Network & IT Solution (NITS) Telkom, Zulhelfi Abidin mengatakan pada era digital ini, modernisasi infrastruktur di Mataram diharapkan dapat menjawab kebutuhan masyarakat terhadap layanan broadband berkualitas.

Peresmian Mataram Modern Broadband City dilaksanaan bersamaan dengan shutdown atau mematikan Sentral Telepon Otomat (STO) Mataram sebagai simbol keberhasilan modernisasi infrastruktur telekomunikasi di Kota Mataram.

“Modernisasi STO Mataram merupakan bukti komitmen Telkom untuk terus membangun infrastruktur broadband di seluruh Indonesia untuk mempercepat terbentuknya masyarakat digital Indonesia,” jelas Zulhelfi. (ahm)

tag: #pt-telkom  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Bisnis Lainnya
Bisnis

Facebook dan Paypal Jadi Investor Baru Gojek, UMKM Akan Rasakan Faedahnya?

Oleh Rihad
pada hari Wednesday, 03 Jun 2020
JAKARTA(TEROPONGSENAYAN)- Gojek telah mendapatkan investor baru, yaitu Facebook dan Paypal. Tak hanya itu, Gojek merupakan perusahaan Indonesia pertama yang menerima investasi dari Facebook. ...
Bisnis

Jokowi : Pemulihan Ekonomi Nasional Harus Mampu Cegah PHK

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Program pemulihan ekonomi nasional (PEN) harus memberikan manfaat nyata kepada pelaku usaha, khususnya industri padat karya agartetap mampu beroperasi. “Ini hal ...