Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 31 Des 2018 - 13:40:45 WIB
Bagikan Berita ini :

Karding Sarankan Prabowo-Sandi Terima Tantangan Uji Baca Al-Quran

21Prabowo-Sandi.jpg.jpg
Prabowo-Sandi (Istimewa) (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Kadir Karding berharap calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo-Sandi menerima tantangan masyarakat Aceh untuk melakukan baca Al-Quran. Pasalnya, tantangan yang diajukan ulama dan masyarakat Aceh kepada para kandidat capres cawapres bukanlah politik identitas.

"Pasangan Prabowo-Sandi baiknya mengamini permintaan masyarakat dan ulama Aceh sebab selama ini mereka mengklaim sebagai capres cawapres hasil keputusan ulama dan selalu mendengungkan pemilih untuk patuh pada ulama," kata Karding saat dihubungi, Senin (31/12/2018).

Karding kembali menegaskan uji baca Al-Quran bukan politik identitas karena keempat capres cawapres beragama Islam dan tidak bertensi untuk meminggirkan kelompok agama lain.

Ia juga menilai uji baca Al-Quran penting untuk mengukur seberapa sungguh-sungguh kedua kandidat dalam mengamalkan dan menghayati agamanya. Sehingga tampak sebenarnya siapa di antara mereka yang sungguh-sungguh menjadikan agama menjadi bagian hidupnya atau hanya sekadar ingin mempolitisasi agama untuk tujuan kekuasaan.

"Permintaan masyarakat Aceh agar cawapres menjalani uji baca Al-Quran wajar lantaran masyarakat capres Aceh selama ini hidup dalam nilai-nilai Islam yang tertuang dalam keistimewaan hukum daerah (qanun) yang mereka miliki," ujarnya.

Selain itu, kata Karding, umat Islam yang merupakan pemeluk agama mayoritas di negeri ini dan notabene adalah pemilik suara terbesar di pilpres mendatang berhak untuk tahu seberapa dalam calon pemimpin mereka memahami kitab suci milik mereka sendiri.

Sehingga, kata ia, dari kemampuan membaca Al-Quran setidaknya umat Islam sedikit tenang bahwa pemimpin mereka tidak cuma matang secara jasmani tapi juga rohani. Sehingga pada mereka layak digantung harapan untuk kehidupan lebih baik di masa yang akan datang. (ahm)

tag: #pilpres-2019  #prabowosandiaga  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement