Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Selasa, 01 Jan 2019 - 16:46:50 WIB
Bagikan Berita ini :

Silaturrahmi ke Pesantren Sidoarjo, Sandi Dititipi Amanah Tingkatkan Ekonomi

3920190101_164215.jpg.jpg
Sandiaga Uno diterima pengasuh Ponpes Sabilur Rosyad Al Usmani, KH.Amiruddin Mu'in di Desa Sidokumpul, Kota Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (1/1/2019). (Sumber foto : Ist)

SIDOARJO (TEROPONGSENAYAN) --Setelah berkunjung dari Pasar Larangan Sidoarjo, Sandiaga Uno sowan ke Pondok Pesantren (Ponpes) Sabilur Rosyad Al Usmani,Desa Sidokumpul, Kecamatan Kota Sidoarjo,Jawa Timur.

Di Ponpes tersebut, Sandiaga diterima langsung oleh sang pengasuh Ponpes,KH.Amiruddin Mu'in.Dalam kesemptan ini, Sandiagamendapatkan wejangan dari Kyai Amiruddin.

Kyai Amiruddin meminta Sandiaga untuk memberi perhatian dan dukungan untuk meningkatkan ekonomi umat.

Kyai Amiruddin juga berharap di tahun 2019 calon wakil presiden nomor urut 02 ini sehat, selamat, dan sukses.

"Semoga Pak Sandi selalu sehat, selamat dan sukses dan bisa memperkuat ekonomi umat," kata Kyai Amiruddin dalam doanya di Ponpes Desa Sidokumpul Kecamatan Kota Sidoarjo, Selasa (1/1/2019).

Diketahui, dalam perjalanannya menyerap aspirasi, selama ini Sandiaga memang selalu menyempatkan diri untuk mampir di pesantren dan berdialog dengan pengasuh Ponpes.

Menurut Sandiaga, beberapa pesantren yang dia kunjungi mampu mandiri dengan memenuhi kebutuhan hidup para santrinya dengan memanfaatkan lahan yang ada. Mulai dari bertani sayur mayur, ikan, tebu dan lain-lain.

"Tadi saat bicara dengan Kyai (Amiruddin), saya diamanatkan, agar kita kedepan memperkuat komitmen untuk menjadikan santri sebagai lokomotif pembangunan bangsa ke depan. Terutama pembangunan ekonomi," kata Sandiaga usai bersilaturrahmi.

Sandiaga kemudian mengatakan, bahwa santri di Ponpes luar biasa karena pengetahuan agamanya sangat baik dan juga kalau diberikan pengetahuan tentang perniagaan, tentang kewirausahaan akan luar biasa dampaknya kepada kemajuan, bukan hanya ekonomi, tapi pembangunan bangsa secara keseluruhan.

"Para santri di sini juga sangat luar biasa, mereka sudah memahami tentang kewirausahaan yang bisa berdampak kepada kemajuan ekonomi dan pembangunan bangsa secara keseluruhan," tambah Sandiaga.

"Jika terpilih bersama (Capres) Prabowo Subianto, kami akan meminta koalisi di DPR segera mewujudkan RUU pesantren dan menjadikan pesantren sebagai salah satu kawah candradimuka untuk menciptakan entrepreneur baru, santri yang menciptakan lapangan kerja baru," jelas mantan Wakil Gubernur DKI itu. (Alf)

tag: #sandiagauno  #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ketua Fraksi PKS Soal Serangan Iran: Israel Biang Kerok Konflik dan Instabilitas Dunia

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 16 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini menyesalkan eskalasi konflik Timur Tengah yang memanas akibat serangan drone-drone dan rudal balistik Iran ke wilayah (pendudukan) Israel. ...
Berita

Arus Balik Lebaran, KAI Catat 47 Ribu Orang Masuk Jakarta

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Kereta Api Indonesia (KAI) mencatat jumlah penumpang yang masuk Jakarta pada arus balik Lebaran hari ini, Senin (15/4/2024), mencapai 47.613 orang. Angka ini meningkat ...