Zoom
Oleh Mandra Pradipta pada hari Selasa, 05 Mei 2015 - 15:43:25 WIB
Bagikan Berita ini :

Gedung Baru DPR tak Logis, Sigma: DPR Harus Prihatin ke Konstituen

44gedung-dpr.jpg
Gedung DPR (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Pengamat Hukum Tata Negara dari Sinergi Masyarakat untuk Demokrasi (SIGMA), Imam Nasef menilai bahwa pembangunan gedung baru DPR tidak logis dan belum tepat untuk sekarang ini.

Alasannya, kinerja anggota DPR hingga sekarang belum terasa manfaatnya. Tentu hal ini juga bertolak belakang dengan kondisi rakyat yang saat ini tengah terhimpit masalah ekonomi akibat harga bahan pokok melonjak tajam.

"Para anggota DPR seharusnya punya rasa keprihatinan sosial yang tinggi terutama terhadap para konstituennya. Gedung baru DPR hanya akan menyebabkan pemborosan anggaran," kata Imam kepada TeropongSenayan, di Jakarta, Selasa (5/5/2015).

Lebih lanjut Imam menyarankan agar DPR bisa introspeksi diri dengan meningkatkan kualitas kinerjanya terlebih dahulu sebelum mewacanakan gedung baru untuk perpustakaan, museum, dan research center.

"Untuk saat ini akan lebih baik apabila para anggota DPR fokus meningkatkan kinerjanya baik di bidang legislasi, budgeting maupun pengawasan. Kalau kinerjanya sudah baik, tidak perlu mereka yang mengusulkan pembangunan gedung baru itu, rakyat sendiri yang secara kolektif dan spontan akan mengusulkan," paparnya. (iy)

tag: #Gedung baru dpr  #pembangunan gedung baru dpr  #kinerja dpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...