Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Jumat, 11 Jan 2019 - 11:34:18 WIB
Bagikan Berita ini :

Mengharukan, Pemulung Ini Peluk Sandi Erat

89IMG-20190111-WA0027.jpg.jpg
Sandiaga dipeluk pemulung (Istimewa) (Sumber foto : Istimewa)

REMBANG (TEROPONGSENAYAN) -- Sandiaga Salahuddin Uno dikejutkan oleh perempuan setengah baya yang datang memeluk erat dirinyasaatberdialog dengan para pedagang Pasar Kota Rembang, Jawa Tengah, Jumat (11/1/2019).

Perempuan itu memeluk Sandi lebih dari 20 detik, air matanya berlinang dan tidak ada sepatah kata pun yang terlontar dari bibirnya.

Bahkan, ketika beberapa orang mencoba melepaskan pelukannya, tangisnya kian menjadi. Calon wakil presiden nomor urut 02 ini pun tersenyum dan memeluk balik sang Ibu. Setelah puas memeluk, sang Ibu pun pergi.

Perempuan itu adalah Ibu Titah, pemulung di Pasar Kota Rembang. Dia mengaku tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya ketika tahu Sandi mengunjungi pasar tempatnya memcari nafkah.

"Saya senang Pak Sandi ke pasar. Saking senangnya saya peluk. Pokoknya senang pak. Dia mau ke pasar. Hidup sekarang susah. Lihat Pak Sandi itu kok aku senang ajah," kata Bu Titah yang mengaku sebagai pemulung dengan wajah sumringah.

Usai dari Pesantren Al Wahdah, Sandi melanjutkan sosialisasinya ke Pasar Kota Rembang. Para pedagang menyambutnya dengan hangat.

Di pintu pasar penjual kue basah dan kering, Isiyani dan Musiyah histeris begitu ada Sandiaga Uno. Histerianya kian menjadi saat mantan Ketua Umum Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) ini membeli kue yang mereka jajakan.

Sandi juga membeli kue khas rembang, Dumbeg. Kue racikan dari tepung beras, gula aren dcampur kelapa dan dibungkus dengan daun siwalan.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini menyatakan, harapan para pedagang pasar yang ingin ada perubahan tempatnya berjualan.

"Prabowo-Sandi akan merevitalisasi pasar di seluruh Indonesia. Insya Allah, jika diijinkan melayani masyarakat Indonesia, kami akan meningkatkan kesejahteraan para pedagang pasar dan mengupayakan peningkatan serta kualitas fisik dan infrastruktur pasar hingga nyaman bagi penjual dan pembeli," tuturnya. (ahm)

tag: #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ketua Fraksi PKS Soal Serangan Iran: Israel Biang Kerok Konflik dan Instabilitas Dunia

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 16 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini menyesalkan eskalasi konflik Timur Tengah yang memanas akibat serangan drone-drone dan rudal balistik Iran ke wilayah (pendudukan) Israel. ...
Berita

Arus Balik Lebaran, KAI Catat 47 Ribu Orang Masuk Jakarta

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Kereta Api Indonesia (KAI) mencatat jumlah penumpang yang masuk Jakarta pada arus balik Lebaran hari ini, Senin (15/4/2024), mencapai 47.613 orang. Angka ini meningkat ...