Berita

Warga Percaya Jokowi PKI dan Anti-Islam, Ma'ruf Amin: Oon Ente!

Oleh Ferdiansyah pada hari Jumat, 11 Jan 2019 - 13:27:51 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

103db30f9e-16ec-4513-9bf1-dfe7937cac25_169.jpeg.jpeg

Cawapres Ma'ruf Amin (Sumber foto : Ist)

PALEMBANG (TEROPONGSENAYAN) --Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin geram dengan masyarakat yang masih percaya dengan isu soal anti-Islam dan PKI yang disematkan kepada pasangannya, Capres Jokowi.

Ma'ruf menyebut orang yang masih percaya dengan hoaks tersebut dengan kata 'oon' alias bodoh. 

"Namanya oon kalau percaya hoaks. Udah jelas fitnah masih percaya, oon. Apa di Sumsel masih banyak orang oon?. Buyan (bodoh) kalau bahasa di sini katanya. Buyan ente," ujar Ma'ruf disela peresmian posko TKD KIK Sumatera Selatan, di Palembang (10/1/2019). 

Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu mengatakan, masyarakat harus pintar mengolah dan mempercayai informasi yang diterima agar tidak termakan hoaks. 

"Oon ente. Hoaks kok percaya, fitnah kok percaya. Harus pintar jangan buyan, buyan ente," cetus mantan Rais Aam PBNU ini. 

Menurut Ma'ruf, ketika adanya gerakan PKI, Jokowi saat itu masih balita yakni masih berusia empat tahun. Usia tersebut sangat tak masuk akal jika dikaitkan keterlibatan Jokowi dengan PKI. 

Ma'ruf kemudian mengaitkan soal dirinya yabg digandeng sebagai Cawapres pendamping Jokowi pada Pilpres 2019.

"Pak Jokowi bisa saja angkat wakilnya politisi, pengusaha, bisa saja profesional, bisa saja TNI atau Polri. Tapi beliau tidak (pilih) semuanya. Tapi yang diajak mendampingi beliau adalah saya, Ma'ruf Amin, seorang kiai," tegas Ma'ruf. (Alf/cnn)

tag: #maruf-amin  #pilpres-2019  #jokowi  

Bagikan Berita ini :