Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Jumat, 11 Jan 2019 - 14:37:24 WIB
Bagikan Berita ini :

Tak Capai Target Investasi, DPR Sentil Kementerian ESDM

51c22e3d4c905650864381acdc361006bc_630x420_thumb.jpg.jpg
Kementerian ESDM (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Komisi VII DPR RI Ihwan Datu Adam mempertabyakan hasil capaian investasi mineral dan batu bara (minerba) oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) pada tahun 2018.

Pasalnya, hasil investasi tersebut tidak mencapai target dari jumlah yang telah ditentukan.

"Apa yang sudah ditargetkan oleh Kementerian ESDM itu seharusnya bisa tercapai. Namun ternyata dari target sebesar 7,4 million dolar AS, hanya tercapai 6,8 million dolar AS," kata Ihwan di Jakarta, Jumat (11/1/2019).

Politisi Partai Demokrat itu menyebut, salah satu alasan tidak tercapainya target investasi itu adalah akibat masalah yang berkaitan dengan masalah perizinan perusahaan tambang.

Karena itu, lanjutnya, Komisi VII DPR RI akan mempertanyakan kembali persoalan tersebut kepada Kementerian ESDM, dalam hal ini Dirjen Minerba.

"Mengapa terlalu ketat regulasi yang ada. Kalau masalah perizinan yang menyebabkan investor enggan untuk menanamkan modalnya, maka regulasi itulah yang akan kita pelajari," ujarnya.

"Sebab bila investor sudah enggan menanamkan investasinya, lalu bagaimana target bisa tercapai," Ihwan menambahkan. (Alf)

tag: #komisi-vii  #dpr  #esdm  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
DD X Teropong Senayan
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Tim Pemburu Koruptor Diaktifkan Lagi: Kepolisian, Kejaksaan, KPK Tidak Berhasil? 

Oleh Alfin Pulungan
pada hari Rabu, 15 Jul 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pakar Hukum Pidana dari Universitas Al-Azhar Indonesia Suparji Achmad mengapresiasi pernyataan Menkopolhukam Mahfud MD yang berencana mengaktifkan kembali tim pemburu ...
Berita

Pasien Covid-19 di RSD Wisma Atlet Tembus 1.140

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta, hingga Rabu (15/7), merawat sebanyak 1.140 pasien terkonfirmasi positif COVID-19. "Pasien swab positif ...