Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Sabtu, 12 Jan 2019 - 11:46:18 WIB
Bagikan Berita ini :

PKB: Soal HAM, Jokowi Tidak Punya Masa Lalu Buruk

38images (25).jpeg.jpeg
Presiden Joko Widodo (Istimewa) (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Direktur Relawan TKN Jokowi-Ma'ruf Maman Imanulhaqmengatakan, tidak ada masa lalu yang buruk untuk calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 untuk debat pertama dengan tema Hak Asasi Manusia (HAM), pemberantasan korupsi dan terorisme. Untuk itu dirinya menyakini Jokowi-Maruf akan unggul dalam debat perdana ini.

"Jokowi tidak punya masa lalu berkaitan dengan pelanggaran HAM berat tidak ada kaitan dengan apapun soal korupsi," kata Maman dikawasan Sarinah, Jakarta Pusat, Sabtu (12/1/2019).

Maman juga menyampaikan tidak ada persiapan khusus untuk debat pertama ini yang akan berlangsung pada 17 Januari nanti.

"Pada intinya kami sudah siap untuk debat yang akan berlangsung lima kali dan kami tidak menyiapkan apapun sebenarnya, kecuali kami memperkuat fungsi debat itu untuk edukatif," kata dia.

Dirinya membandingkan kubu Prabowo-Sandi yang dinilai tidak ada persiapan yang matang dari sisi program dan konsep. Hal ini berbeda dengan kubu Jokowi-Maruf yang dinilai telah mempuyai segalanya dalam debat perdana nanti.

"Calon kami secara teknis sudah siap apa lagi kami punya pengalaman apalagi punya program yang jelas. Itu berbeda dengan dengan pasangan 02 yang saya rasa tidak punya pengalaman dan konsep yang jelas," kata Maman.

Diketahui KPU telah menentukan jadwal debat capres dan cawapres dan rencananya akan digelar pada 17 Januari 2019 mendatang,mulai pukul 19.00 WIB.

Sedangkan tema perdana dalam jadwal debat capres dan cawapres disebutkan bahwayang diangkat seputar HAM, pemberantasan korupsi dan terorisme.

Debat Pilpres 2019 akan digelar sebanyak lima kali. Debat pertama rencananya dilakukan pada 17 Januari 2019. (ahm)

tag: #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement