Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 17 Jan 2019 - 13:56:20 WIB
Bagikan Berita ini :

Golkar Nilai Jokowi Tak Punya Cacat dalam Tema Debat Perdana

78Jokowi.jpg.jpg
Presiden RI, Joko Widodo (Istimewa) (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Anggota Komisi I DPR RI, Bobby Adhityo Rizaldimenilaiada beberapa hal yang dipandang perlu dibahas dan menjadi perhatian masyarakat khususnya bagi para calon Capres dan Cawapres pada debat perdana malam ini dengan tema HAM, Korupsi, Hukum, dan Terorisme.

Pertama, kata Bobby, dalam hal menindak lanjuti temuan, rekomendasi dan progress penyelesaian kasus HAM yang telah terjadi.

"Kedua, bagaimana pelaksanaan konsep pencegahan kasus HAM, terorisme, korupsi dan hukum berdasarkan penataan kelembagaan penegak hukum (criminal justice, extra ordinary crime) baik dalam jejak rekam penyelesaian masalah, pencegahan dan rencana tata kelola kelembagaan negara ini di masa depan," kata Bobby saat dihubungi, Kamis (17/1/2019).

Kedua hal diatas, menurut politisi Golkar ini akan memastikan apakah ada perbedaan posisi kebijakan pada isu-isu tersebut. Dirinya juga menyakini debat perdana malam nanti akan menjadi gambaran masyarakat terhadap pemimpin yang diharapkannya.

"Masyarakat akan diberikan gambaran mengenai nilai-nilai kepemimpinan kedua paslon, mana yang paling meminimalkan adanya resiko tidak akan berjalannya pencegahan hal-hal tersebut diatas," jelasnya.

Dia juga mengatakan dengan tema malam ini tidak ada catatan buruk untuk pemerintah Jokowi saat ini. Menurutnya, denga empat poin itu Jokowi sudah memenuhi ekspektasi publik.

Pada Kamis (17/1) malam ini dua pasangan calon presiden dan wakil presiden yaituJoko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto akan saling beradu pandangan dalamdebat perdanacapres-cawapres diPilpres 2019. (ahm)

tag: #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement