Bisnis
Oleh Ahmad Syaikh pada hari Sabtu, 19 Jan 2019 - 19:22:47 WIB
Bagikan Berita ini :

Akuisisi Coins.ph, Menkominfo Apresiasi Gojek

82GoJek.jpg.jpg
Driver wanita Gojek (Istimewa) (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara mengapresiasi strategi Gojek yang mengakuisisi perusahaan rintisan Filipina Coins.ph sebagai upaya startup unicorn Indonesia ini melakukan penetrasi di Filipina.

"Kita kan juga bangga perusahaan kita ada yang berkiprah di luar negeri," kata Rudiantara di sela-sela Indonesia Millenial Summit 2019 di Jakarta, Sabtu (19/1/2019).

Menurut Rudiantara, Gojek memang tidak perlu melaporkan aksi korporasi tersebut kepada pemerintah, namun jika mereka memerlukan bantuan, pemerintah akan memberikannya.

Apalagi, seperti diutarakan Rudiantara, Filipina juga menginginkan perusahaan rintisan unicorn mereka masuk ke Indonesia.

"Mereka juga punya keinginan unicorn-nya masuk Indonesia, saya katakan begini asalkan Anda juga bantu unicorn saya masuk Filipina," kata Rudiantara.

Perlu diketahuui, Gojek akhirnya berhasil mengakuisisi perusahaan financial tecnology (fintech) Coins.ph setelah beberapa waktu lalu ditolak regulator setempat karena masalah kepemilikan asing. (ahm)

tag: #gojek  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Bisnis Lainnya
Bisnis

Jumlah Penumpang Turun, Garuda Keluhkan Mahalnya Biaya Tes PCR

Oleh Rihad
pada hari Tuesday, 02 Jun 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Surat keterangan bebas COVID-19 yang dibuktikan tes PCR kini merupakan syarat wajib bagi calon penumpang untuk bisa melakukan penerbangan. Masalah buat penumpang adalah ...
Bisnis

Rendah, Inflasi Mei Hanya 0,07%

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat angka inflasi  bulan Mei 2020 sebesar 0,07%. Angka ini lebih rendah dari inflasi bulan April 2020 yang sebesar ...