Berita
Oleh Jihan Nadia pada hari Minggu, 27 Jan 2019 - 13:15:42 WIB
Bagikan Berita ini :

Sandiaga Uno: OK OCE Solusi Konkrit untuk Membuka Lapangan Kerja

12image1.jpeg.jpeg
Cawapres Sandiaga Uno saat menggelar dialog OK OCE bertajuk 'Penciptaan Lapangan Kerja untuk Kaum Milenial', di Red Corner, Jalan Yusuf Daeng Mangawi Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu,(26/01/19). (Sumber foto : TeropongSenayan.dok)

MAKASAR (TEROPONGSENAYAN) —Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno menggelar dialog OK OCE (One Kota/Kabupaten/Kecamatan One Center for Entrepreneurship) yang mengusung tema 'Penciptaan Lapangan Kerja untuk Kaum Milenial', di Red Corner, Jalan Yusuf Daeng Mangawi Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu(26/01/19).

Acara ini dihadiri ribuan warga dari berbagai komunitas, mulai mahasiswa, anak muda milenial, pengemudi ojek online, guru honor hingga emak-emak Sandi.

Dalam sambutannya, Sandiaga memaparkan, bahwa program OK OCE adalah solusi konkritmembuka lapangan kerja untuk masyarakatIndonesia dengan basis kewirausahaan.

"UMKM Indonesia itu ada lebih dari 57 juta, mereka mampu menyerap 97% lapangan kerja. Namun, pengusaha UMKM belum teroptimalkan dengan baik”, ujar Sandi.

Karenanya, lanjut dia, Program OK OCE yang masuk dalam visi misi Prabowo-Sandi akan dihadirkan untuk memperkuat gerak ekonomi pengusaha kecil dan menengah di tengah-tengah masyarakat.

"Sumber daya alam bangsa kita melimpah, sumber daya manusia kita hebat-hebat. Oleh karena itu, masyarakat butuh sebuah wadah yang dapat mengembangkan potensi mereka. Dengan gerakan penciptaan lapangan kerja OK OCE, kami akan sungguh-sungguh berupaya membuka peluang kerja seluas-luasnya untuk kaum muda," terang Sandiaga.

Sandiaga juga berharap, pihaknya akan mampu mengoptimalkan potensi tersebut. Dia tidak ingin rakyat Indonesia terus-terusan menjadi penonton dan menjadi tamu di negara sendiri.

Menurutnya, rakyat Indonesia harus mampu menjadi pemain dan mampu bersaing di ketatnya persaingan global.

Acara yang digagas oleh OK OCE Indonesia bersama berbagai komunitas penggerak di Sulawesi Selatan, yaitu, MantaPS, Ruang Sandi, Permak Bodi, serta Komunitas OJOL (Forgab 02) memberikan beberapa materi tentang kewirausahaan dan penciptaan lapangan kerja kepada warga yang hadir. Materi diberikan oleh para pengurus OK OCE yang sudah berhasil menjadi pengusaha.

Iim Rusyamsi, Ketua Umum OK OCE Indonesia, yang hadir bersama jajaran pengurusnya, menyebut bahwa OK OCE Indonesia telah bekerjasama dengan berbagai komunitas penggerak untuk membuat program serupa di daerah-daerah di seluruh penjuru Tanah Air.

OK OCE Indonesia sebagai wadah perkumpulan gerakan OK OCE mengajak berbagai komunitas dan relawan untuk bersama-sama bergerak untuk kemajuan dan kemandirian ekonomi kerakyatan.

Iim Rusyamsi menyampaikan, bahwa program ini telah berhasil dijalankan di Jakarta dengan telah membuka lapangan pekerjaan sebanyak 29.346 orang. Lapangan kerja tersebut tercipta dari para pengusaha mikro, kecil dan menengah yang dilatih dan didampingi di DKI Jakarta sepanjang tahun 2018.

Iim pun bersama semua stake holder yang terlibat berkomitmen akan terus menggulirkan program penciptaan lapangan kerja ini di seluruh Indonesia. (Alf)

tag: #sandiagauno  #pilpres-2019  #ekonomi-indonesia  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

UU Perampasan Aset dan BLBI Jadi PR Prabowo-Gibran

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 26 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka harus melanjutkan agenda pemberantasan korupsi yang sudah dicanangkan ...
Berita

Ketua DPD PAN Ahmad Fauzi Nilai Zulkifli Hasan Layak Lanjutkan Ketum PAN

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua DPD PAN Kabupaten Labuhanbatu Utara sumut Ahmad Fauzi Syahputra menilai, Zulkifli Hasan layak dan pantas untuk kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum), PAN ...