Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Selasa, 29 Jan 2019 - 16:02:48 WIB
Bagikan Berita ini :
Gantikan Edy Rahmayadi

Cucun Syamsurijal: Cak Imin Bisa Berkomunikasi dengan Semua Leading Sektor PSSI

76rps20190129_160454.jpg.jpg
Ketua Fraksi PKB DPR RI, Cucun Syamsurizal (kanan) saat mendampingi Wakil Ketua MPR RI, Cak Imin (kiri) di acara Parlemen Santri angkatan IV Fraksi PKB MPR RI di Komisi V, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (19/4). (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Dukungan kepada Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) untuk menjadi Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) kian santer.

Kali ini, dukungan datang dari Ketua Fraksi PKB DPR RI, Cucun Ahmad Syamsurijal. Diamenyambut positif niat baik Wakil Ketua Umum MPR RI itu untuk membenahi tubuh PSSI.

Cucun menjelaskan, bahwadukungan ini bukan tanpaalasan, tapikarenamerujuk pada kapasitas dan kapabilitas Cak Imin. Menurutnya, sosokCak Imin punya modal segala-galanya untuk perbaikan sepakbola di Tanah Air.

Karena itu, Cucun mengaku siapmendukung penuh langkah Sang Ketum menggantikan Edy Rahmayadi yang baru saja memilih mundur dari kursi PSSI-1.

"Tentu, kita semua ingin persebakbolaan Indonesia dipimpin oleh orang yang mempunyai leader yang benar-benar bisa berkomunikasi dengan semua leading sektor," kata Cucun saat berbincang dengan TeropongSenayan, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (29/1/2019).

Dirinya juga mengatakan, bukan hal baru bagi PKB dan Cak Imin dalam dunia sepakbola. Hal ini, menurutnya, bisa dilihat daei banyaknya kader PKB yang menjadi Askop dan Askap PSSI.

"Apa lagi berbicara sepak bola, jangan ditanya. Karena semenjak zamanya Gus Dur sampai Cak Imin membuat buku filsafat tentang bola yang menggabungkan dunia politik dengan dunia sepakbola," terang Anggota Komisi IV DPR RI ini.

Wakil rakyat asal Daerah Pemilihan Jawa Barat II ini juga menyampaikan bahwa sosok mantan menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu mempunyai pengalaman luar biasa.

"Nah, saya melihat sosok Cak Imin ini sangat pantas, yang paling penting orang ingin memperbaiki harus mempunyai senjata dan kekuatan power. Cak Imin ini ketua umum partai mempunyai komunikasi yang baik ke penguasa, kebetulan koalisinya kuat dan pasukan legislasi juga kuat sehingga untuk penataan sepakbola Indonesia akan lebih cepat," jelas Cucun.

Selain itu, dia menambahkan, bahwa selama ini Cak Imin memang punya mimpi agar sepakbola Indonesia menjadi industri yang sangat menguntungkan bagi klub-klub di Indonesia.

"Cak Imin mempunyai tujuan untuk memperbaiki bagaimana dunia sepak bola seperti dunia-dunia lain, sehingga (mereka) menjadi industri yang membuat mandiri klub-klub sepakbola, kita" pungkas Cucun. (Alf)

tag: #cak-imin  #pkb  #pssi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Hardjuno Pertanyakan Ketegasan Pemerintah dan DPR Soal Pemberantasan Korupsi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 17 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komitmen pemerintah dan DPR terhadap agenda pemberantasan korupsi kembali dipertanyakan public seiring dengan sikap kedua institusi negara itu yang masih abu-abu ...
Berita

Tiga Tahun Berturut-Turut, Telkom Indonesia Kembali Raih Penghargaan Linkedin Top Companies 2024

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Konsisten mewujudkan transformasi sumber daya manusia, Telkom Indonesia kembali meraih penghargaan sebagai tempat kerja terbaik untuk mengembangkan karier versi LinkedIn ...