Berita
Oleh Ahmad Syaikh pada hari Sabtu, 02 Feb 2019 - 16:17:01 WIB
Bagikan Berita ini :

Menlu Tegaskan Indonesia akan Bela Palestina Hingga Merdeka

tscom_news_photo_1549099021.jpg
Menteri Luar Negeri Retno Marsudi (Sumber foto : Istimewa)

PADANG (TEROPONGSENAYAN) - Menteri Luar Negeri Retno Marsudi memastikan Indonesia akan terus mendukung perjuangan rakyat Palestina untuk memperoleh kemerdekaan.

"Pada 22 Januari 2019 lalu saya di Dewan Keamanan PBB ikut debat terbuka soal Palestina, saya meyakini Palestina ada dalam pikiran dan hati seluruh masyarakat Indonesia," ujar Retno di Padang, Sabtu (2/2/2019).

Ya, pada pertemuan di Dewan Keamanan PBB itu, Retno menyampaikan Indonesia secara tegas menyatakan tidak ada pilihan lain untuk menyelesaikan persoalan konflik Palestina dan Israel selain solusi dua negara.

"Solusi dua negara hanya satu-satunya pilihan sehingga Indonesia terus menyuarakan," kata dia.

Retno juga mengatakan selama ini Indonesia telah mendukung Palestina mulai dari pemberikan beasiswa oleh perguruan tinggi hingga penanganan pengungsi Palestina yang mencapai lima juta orang.

"Indonesia akan terus mendukung perjuangan Palestina, ini adalah amanah konstitusi, mendukung Palestina adalah mendukung keadilan, kemanusian dan ketaatan hukum internasional dan resolusi PBB," tegasnya.

Apalagi, menurut Retno, dirinya telah melihat sudah cukup banyak resolusi PBB yang dilanggar dan Indonesia tidak akan tinggal diam.

"Indonesia tidak akan menyerah untuk mendukung perjuangan Palestina untuk terus bersama sampai merdeka," katanya. (ahm)

tag: #palestina  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Berita Lainnya
Berita

HNW Minta Kemenag Perhatikan Kebutuhan Mahasiswa yang Tengah Studi di LN Terdampak Covid-19

Oleh Bachtiar
pada hari Selasa, 19 Jan 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Wakil Ketua MPR-RI Hidayat Nur Wahid meminta Kementerian Agama segera merealisasikan program-program yang sudah disepakati dalam rapat kerja dengan Komisi VIII DPR ...
Berita

Bencana Alam Bertubi-tubi, Eksploitasi Alam Harus Diakhiri

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Bencana alam datang bertubi-tibu menghantam negeri ini di awal tahun ini. Banjir besar di Kalimantan Selatan dan sejumlah daerah lain, gempa bumi di Sulawesi Barat, ...