Berita
Oleh Ahmad Syaikh pada hari Sabtu, 02 Feb 2019 - 16:17:01 WIB
Bagikan Berita ini :

Menlu Tegaskan Indonesia akan Bela Palestina Hingga Merdeka

tscom_news_photo_1549099021.jpg
Menteri Luar Negeri Retno Marsudi (Sumber foto : Istimewa)

PADANG (TEROPONGSENAYAN) - Menteri Luar Negeri Retno Marsudi memastikan Indonesia akan terus mendukung perjuangan rakyat Palestina untuk memperoleh kemerdekaan.

"Pada 22 Januari 2019 lalu saya di Dewan Keamanan PBB ikut debat terbuka soal Palestina, saya meyakini Palestina ada dalam pikiran dan hati seluruh masyarakat Indonesia," ujar Retno di Padang, Sabtu (2/2/2019).

Ya, pada pertemuan di Dewan Keamanan PBB itu, Retno menyampaikan Indonesia secara tegas menyatakan tidak ada pilihan lain untuk menyelesaikan persoalan konflik Palestina dan Israel selain solusi dua negara.

"Solusi dua negara hanya satu-satunya pilihan sehingga Indonesia terus menyuarakan," kata dia.

Retno juga mengatakan selama ini Indonesia telah mendukung Palestina mulai dari pemberikan beasiswa oleh perguruan tinggi hingga penanganan pengungsi Palestina yang mencapai lima juta orang.

"Indonesia akan terus mendukung perjuangan Palestina, ini adalah amanah konstitusi, mendukung Palestina adalah mendukung keadilan, kemanusian dan ketaatan hukum internasional dan resolusi PBB," tegasnya.

Apalagi, menurut Retno, dirinya telah melihat sudah cukup banyak resolusi PBB yang dilanggar dan Indonesia tidak akan tinggal diam.

"Indonesia tidak akan menyerah untuk mendukung perjuangan Palestina untuk terus bersama sampai merdeka," katanya. (ahm)

tag: #palestina  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement