Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Rabu, 13 Feb 2019 - 12:10:36 WIB
Bagikan Berita ini :

Pemuda Tani Indonesia Deklarasi Dukung Prabowo-Sandi

tscom_news_photo_1550034636.jpg
Deklarasi Pemuda Tani Indonesia kepada Prabowo-Sandi kemarin. (Sumber foto : )

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemuda Tani Indonesia pada Senin (11/1) kemarin, menggelar Rapat Pimpinan Nasional (RAPIMNAS) dengan menghadirkan Ratusan Pengurus Pusat dan Daerah dari seluruh Indonesia di Jakarta.

Dalam RAPIMNAS ini selain membahas evaluasi program kerja organisasi dan konsolidasi penguatan internal juga membahas kondisi pertanian Indonesia saat ini.

Pemuda Tani Indonesia banyak menangkap poin-poin kekecewaan dari peserta rapat terkait kondisi pertanian saat ini akibat kebijakan dan janji-janji yang tidak terealisasi seperti janji mewujudkan kedaulatan pangan dan reforma agraria tidak teralisasi, janji tidak impor pangan di ingkari, janji mensejahterkan petani tidak tercapai dan yang paling utama adalah pelanggaran dalam UU Pangan karena tidak membentuk kelembagaan pangan nasional.

Atas dasar itulah Pemuda Tani Indonesia menganggap Indonesia perlu pemimpin baru, Pemimpin yang pro petani maka dari itu Pemuda Tani Indonesia menyatakan sikap mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno yang dinilainya mempunyai komitmen tinggi dalam membangun pertanian Indonesia.

Penyataan sikap ini disampaikan langsung oleh Ketua umum Pemuda Tani Indonesia Fary Djemy Franscis.

"Kami Pemuda Tani Indonesia bersama Petani, Nelayan dan Peternak Mendukung Prabowo dan Sandiaga Uno untuk menjadi Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019-2024 untuk membawa Indonesia Lebih Adil dan Makmur," Ujar Fary saat membacakan keputusan RAPIMNAS.

Hadir juga Fadli Zon selaku Ketua umum HKTI sekaligus Ketua Dewan Penasihat Pemuda Tani Indonesia.

Dalam orasinya, Fadli sangat mengapresiasi kegiatan tersebut karena pemuda tani dianggap responsif atas kondisi pertanian Indonesia yang memprihatinkan.

Menurutnya, hal pertama dalam memakmurkan rakyat adalah dengan memakmurkan petani dan itu harus tercermin dalam kebijakan.

"Cara memakmurkan rakyat Indonesia adalah mulai dari memakmurkan petani, karena petani merupakan elemen penting dalam pembangunan perekonomian Indonesia" kata Fadli.

Pemuda Tani Indonesia yakin dengan komitmen pasangan Prabowo Sandi untuk memastikan ketersediaan lapangan kerja dan pasokan bahan makanan aman dengan harga terjangkau.

Prabawo-Sandi juga menyampaikan akan menjamin ketersediaan pupuk dan memastikan tidak ada kelangkaan, memberikan modal usaha untuk Petani dan Nelayan, membangun pasar khusus pertanian untuk hasil pertanian di daerah, menjamin harga produksi beras petani, utamakan jalan usaha tani dan memperluas akses pasar untuk hasil produksi pertanian. (Alf)

tag: #fadli-zon  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ini Alasan Pembubaran PT NDK Menutup Kepentingan Pihak Lain

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Nusantara Dua Kawan atau yang disingkat NDK resmi bubar. Pembubaran perusahaan ini sebelumnya sempat ramai di demo oleh sekelompok orang dengan tuduhan dugaan NDK ...
Berita

Cak Imin Ungkap Nasib Anies di Pilkada 2024

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menegaskan Anies Baswedan tidak berminat maju dalam Pilkada 2024. Cak Imin mengatakan pasangannya di Pilpres 2024 itu masih fokus ...