Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Rabu, 13 Feb 2019 - 15:20:32 WIB
Bagikan Berita ini :

PPP Dituding Dukung LGBT, Romy Murka

tscom_news_photo_1550046032.jpg
Ketum PPP Romahurmuzy (Rommy). (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum Partai Persatuan Pembagunan (PPP) Romahurmuziy atau Romy membantahpartainya disebut menyetujui UU yang mengesahkan pernikahan sejenis atau LGBT.

Romy menegaskan, bahwa partainya menolak segala upaya mewujudkan peraturan atau undang-undang yang terkait dengan lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT).

"Pagi ini selamadua hari terakhir PPP mendapatkan serangan kampanye hitam berupa tuduhan yang tidak mendasar dibeberapa Whassap group yang menyatakan fraksi PPP menyetujui UU yang mengesahkan pernikahan sesama jenis atau LGBT," kata Romy di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (13/2/2019).

Ia menilai tuduhan tersebutadalah perbuatanyang keji dan tidak mendasar. Pasalnya, sejak awal Fraksi PPPdi DPR sangat menolak pernikahan sejenis di Indonesia.

"Saya perlu menegaskan dalam kesempatan ini bahwa tuduhan itu tuduhan yang keji yang tidak bermoral dan tidak ada dasarnya sama sekali. Itu adalah kampamye hitam, karena tidak ada hujan dan anggin tiba-tiba ada tuduhan seperti itu padahal di DPR pun tidak ada UU yang bisa dihubungakan atau dikaitkan dengan disetujuinya keberadaan LGBT kecuali revisi kita UU pidana masih berjalan," katanya.

Romy menyebut upaya DPR melahirkan UU berbau liberal bisa saja terjadi. Oleh sebab itu, ia tidak ingin DPR RI seperti lembaga legislatif di negara-negara Eropa yang liberal dan menghasilkan UU yang melegalkan LGBT.

"Hari ini ada 32 negara tercatat yang memperbolehkan Skotlandia, Argentina dan Australia, tetapi saya meyakini bahwa fraksi kami juga meyakini bahwa yang diletakan dalam sila pertama di Pancasila mengharamkan LGBT," tegasnya. (Alf)

tag: #romi  #ppp  #lgbt  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Advertisement
Top Up Jackcard Kamu Dengan JakOne Mobile
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Jengkel, Anggota DPR Desak KPU Diskualifikasi Paslon yang Langgar Protokol Covid-19

Oleh Alfin Pulungan
pada hari Senin, 28 Sep 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Anggota Komisi II DPR, Wahyu Sanjaya, mendesak Komisi Pemilihan Umum (KPU) menerbitkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) yang mengatur sanksi tegas berupa ...
Berita

Kursi Kosong Lama, Presiden Didesak Segera Tetapkan Sekjen KPU RI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Panitia Seleksi Sekretaris Jenderal Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (Pansel sekjen KPU RI), telah menghasilkan 3 nama Calon Sekjen KPU RI pada tanggal 24 Juli ...