Berita
Oleh Alfian Risfil pada hari Jumat, 15 Feb 2019 - 20:46:26 WIB
Bagikan Berita ini :

Bicara Infrastruktur, Prabowo Akan Lumat Jokowi di Debat Pilpres II

tscom_news_photo_1550238386.jpg
Ilustrasi proyek infrastruktur di Indonesia (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bisa dipastikan Capres petahana Jokowi akan pamer keberhasilan pembangunan infrastruktur yang masif sebagai bukti sukses pemerintahannya pada debat Pilpres ke-II, Minggu (17/2/2019) besok.

Tetapi, menurutDosen Pascasarjana Pakuan,Dr. Andi Asrun, halitu justru akan jadi makanan empuk bagi sang rival Capres nomor 02, Prabowo Subianto untuk melumat Capres nomor 01 tersebut.

"Banyak kritik untuk proyek infrastruktur," ujar Andi, Jumat (15/2/2019).

Apalagi, Andi memaparkan, sebelumnya Wapres Jusuf Kalla (JK) pun mengkritik proyek LRT Jabodetabek. Karena, bagi JK, akan lebih murah bila dibangun di tanah bukan diatas tanah (elevated).

Andi melanjutkan, contoh lain salah strategi pembangunan infrastruktur adalah Jalan Tol Bertingkat Jakarta-Cikampek yang dikerjakan bersamaan dengan proyek LRT dan Kereta Cepat Jakarta-Bandung, yang bukan kebutuhan mendesak.

Diperkirakan, proyek tersebut tidak akan rampung sampai hari pencoblosan 17 April.

"Publik juga bertanya-tanya berapa banyak kendaraan yang akan melintasi jalan trans Papua," bebernya.

Contoh kesalahan infrastruktur paling telak, lanjut Andi, adalah pembangunan LRT Palembang yang sangat merugikan Negara, akibat biaya operasional sekitar Rp10 miliar per bulan dibandingkan pemasukan per bulan yang hanya Rp2 miliar.

Lebih jauh, Andi menjelaskan, diluar kelemahan pembangunan proyek infrastruktur, Prabowo juga akan secara mudah mengoreksi kebijakan ekonomi Jokowi yang sering "buat sejam dan batalkan sejam kemudian" seperti Keputusan Pemerintah menaikkan harga BBM oleh Menteri Jonan dan dibatalkan Jokowi tidak lama kemudian.

"Paling anyar adalah pembatalan bebasnya Abu Bakar Baasyir oleh Menkopolhukam Wiranto atas Keputusan Jokowi di hari sebelumnya," katanya.

Menurut dia, pembatalan kebijakan pemerintah yang hanya dalam waktu sekejap tersebut memperlihatkan kelemahan kualitas manajemen Pemerintahan Jokowi.

"Jadi, segenap kelemahan itu akan jadi makanan empuk bagi Prabowo untuk melumat Jokowi di Debat Pilpres kedua," pungkas Andi. (Alf)

tag: #jokowi  #pilpres-2019  #prabowo-subianto  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement