Editorial
Oleh pamudji pada hari Selasa, 26 Feb 2019 - 10:33:45 WIB
Bagikan Berita ini :

TPA 2019: Antara Data dan Analisa

tscom_news_photo_1551152025.jpg
Teropong Parlemen Award (TPA) 2019 (Sumber foto : ist)

Terdapat sejumlah nama anggota dan pimpinan parlemen yang masuk daftar kandidat penerima Teropong Parlemen Award (TPA) 2019. Tentunya nama-nama itu tidak muncul tanpa sebab. Masing-masing nama tersebut kami nominasikan berdasarkan data dan analisa.

Secara garis besar, penilaian kandidat diawali dengan pengamatan di lapangan oleh tim. Pengamatan tersebut selanjutnya dikompilasi dengan data-data pendukung. Kemudian, dilakukan analisa dan didiskusikan dengan dewan juri. Seperti itu garis besarnya.

Yang menarik, kandidat penerima award berasal dari lintas fraksi dan komisi. Tak hanya itu, mereka juga datang dari lintas kelembagaan di parlemen. Ada kandidat dari DPR, MPR, dan juga DPD RI.

Penghargaan lintas fraksi, komisi, dan lembaga, memang kami ikhtiarkan sejak awal. Itu karena kami ingin memberikan penghargaan yang bersifat universal, alias umum dan menyeluruh. Kami tak ingin terjebak dalam satu "kotak", yang akan membatasi kreativitas dan improvisasi.

Di samping itu, ini yang penting, penghargaan lintas fraksi, komisi, dan lembaga ini juga memperkaya data dan analisa kami. Kenapa? karena setiap kandidat memiliki dan membawa nilai lebih sesuai fraksi, komisi, dan lembaga
masing-masing.

Kemajemukan data kandidat menunjukkan bahwa TPA 2019 menghormati universalitas dan keberagaman. Dan sejatinya, menurut kami, di situlah letak kekuatan parlemen. (*)

tag: #dpr  #mpr  #dpd  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Editorial Lainnya
Editorial

Redam Harga Masker!

Oleh Firdaus
pada hari Selasa, 18 Feb 2020
Belakangan ini masyarakat terkejut dengan lonjakan harga masker hingga lebih 100% dan barangnya langka di beberapa apotik di Jakarta maupun daerah lainnya. Bahkan Komisi Pengawas Persaingan Usaha ...
Editorial

Degradasi Etika Pejabat

Keputusan Pemerintah menentukan Pangkalan Militer TNI di komplek Pangkalan Udara Raden Sajad Kepulauan Natuna untuk lokasi observasi 238 WNI dari Wuhan, China, adalah keputusan yang tepat. Pertama, ...