Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Rabu, 27 Feb 2019 - 15:54:35 WIB
Bagikan Berita ini :

Tantang Prabowo dan Kivlan Zen Sumpah Pocong, Gerindra: Wiranto Primitif

tscom_news_photo_1551257675.jpg
Kivlan Zen, Wiranto, dan Prabowo Subianto. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua DPP Partai Gerindra Nizar Zahro angkat bicara mengenai tantangan Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto, yang mengajak Prabowo Subianto dan Kivlan Zein melakukan sumpah pocong guna membuktikan tudingan keterlibatan dalam kerusuhan 1998.

Ajakan Wiranto itu, disebut Nizar, sebagai pemikiran primitif.

"Wiranto tidak perlu panik sampai-sampai harus mengajak sumpah pocong. Itu pemikiran primitif. Lebih bijak jika Wiranto membawa kasus ini ke ranah hukum," kata Nizar saat dihubungi, Rabu (27/2/2019).

Tapi, kata Nizar, jika Wiranto tetap ingin sumpah pocong, maka mantan Panglima ABRI era Soeharto itu bisa melakukannya sendiri, tidak perlu mengajak Prabowo dan Kivlan.

"Untuk sumpah pocong, Pak Prabowo tidak akan melayaninya. Tapi jika ingin buka-bukaan di ranah hukum, Pak Prabowo siap melayaninya di pengadilan mana pun," tegas dia.

Untuk kasus 98, kata Nizar, kini masyarakat Indonesia sudah cerdas, tidak perlu mengajak sumpah pocong untuk membuktikan dalang dibalik tragedi 98 itu.

"Publik sudah cerdas, siapa yang benar dan siapa yang salah. Waktu itu posisi Wiranto adalah Panglima ABRI. Maka tidak masuk akal jika Wiranto tidak mengetahui operasi tersebut. Sebagai panglima dan berdasarkan rantai komando, maka Wiranto orang yang paling bertanggung jawab atas terjadinya tragedi 98," ungkapnya.

Dirinya juga menilai sumpah pocong itu inkonstitusional tidak ada dalam konstitusi. Sehingga lebih baik lewat pengadilan HAM.

Sebelumnya, Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto mengajak Prabowo Subianto dan Kivlan Zein untuk melakukan sumpah pocong guna membuktikan tudingan keterlibatan dalam kerusuhan 1998.

Wiranto menyampaikan ini untuk merespons pernyataan mantan kepala Staf Kostrad Kivlan Zein yang menudingnya sebagai dalang kerusuhan 1998. (Alf)

tag: #wiranto  #partai-gerindra  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

UU Perampasan Aset dan BLBI Jadi PR Prabowo-Gibran

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 26 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka harus melanjutkan agenda pemberantasan korupsi yang sudah dicanangkan ...
Berita

Ketua DPD PAN Ahmad Fauzi Nilai Zulkifli Hasan Layak Lanjutkan Ketum PAN

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua DPD PAN Kabupaten Labuhanbatu Utara sumut Ahmad Fauzi Syahputra menilai, Zulkifli Hasan layak dan pantas untuk kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum), PAN ...