Berita
Oleh Fitriani pada hari Selasa, 05 Mar 2019 - 13:59:17 WIB
Bagikan Berita ini :

Empat Tahun Pemerintahan Jokowi, JPPI: Guru Honorer Jadi Korban PHP

tscom_news_photo_1551769157.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Ist)

JAKARTA(TEROPONGSENAYAN) --Koordinator Nasional Jaringan Pemantau Pendidikan Indonesia (JPPI),Ubaid Matrajimenyebut, selama empat tahun Jokowi berkuasa, tidak ada perubahan yang berarti terkaitnasib tenaga guruhonorer di Tanah Air.

Bahkan, kata dia,selama ini mereka hanyamenjadi korban Pemberi Harapan Palsu (PHP) Jokowi.

"(Nasib honorer) Belum ada perubahan yang signifikan. Selama ini mereka di PHP sama pemerintah, kini mereka diberikan skema yang cukup menarik, tapi lagi-lagi masih butuh bukti nyata. Apakah kebijakan ini berbuah manis atau msih janji-janji PHPlagi, meskipunbelakangan ada perkembangan yang patut diapresiasi," ujar Ubaidkepada TeropongSenayan, Selasa(5/3/2019).

DikatakanUbaid, saat ini ada jalur Pegawai Negeri Sipil (PNS) bagi usia PNS. Jika sudah lewat usia ada jalur Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

"Ini masih proses, kita lihat nanti gimana hasilnya. Kalau tidak sesuai harapan ya lagi-lagi ini PHP, dan harusnya, guru honorer ini dilatih supaya berkualitas lalu diangkat menjadi guru tetap. Bukan guru honorer tidak tetap yang tidak mendapat jaminan apa-apa, bahkan gaji saja dibawah UMR (Upah Minimum Regional)," pungkasnya. (Alf)

tag: #guru  #honorer-k2  #jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...