Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Jumat, 08 Mar 2019 - 01:07:35 WIB
Bagikan Berita ini :

Di TPA 2019, Jimly Asshiddiqie Raih Kategori Tokoh Literasi Legislasi

tscom_news_photo_1551982055.jpg
Jimly Asshiddiqie di acara malam Teropong Parlemen Award (TPA) 2019, di Ballroom 3, Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Kamis (7/3/2019) malam. (Sumber foto : TeropongSenayan.dok)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK),Jimly Asshiddiqie dinobatkan sebagai Tokoh Literasi Legislasidi acarapenghargaan Teropong Parlemen Award (TPA) 2019.

Jimly yang juga Ketua ICMI ini menjadi nama yang paling dominan menurut indikator keaktifan literasi legislasi yang digunakan, mengungguli Sutan Adil Hendra dan Bambang Soesatyo.

"Terima kasih atas penghargaan ini. Selamat juga untuk semua anggota peraih award. Saya kira, TPA ini bagus untuk ditradisikan," kata Jimly di acara malam Teropong Parlemen Award (TPA) 2019, di Ballroom 3, Hotel Mulia, Senayan, Jakarta,Kamis (7/3/2019) malam.

Jimly berharap, acara penganugerahan kepada para politisi ini dapatmendinginkan suasana politikIndonesia yang saat ini sedang menghadapi Pemilu Serentak 2019.

"Semoga juga, ini (penghargaan) menjadi tradisi yang baik di tengah masyatakat yang saling menjelek-jelekkaan satu sama lain," ujar Jimly.

Selain itu, Jimly juga mengapresiasi atas terselenggaranya TPA 2019. Menurutnya, hal ini merupakan sebuah upaya untukmenghargai kerja keras anggota parlemen masa bakti 2014-2019.

Jimly diketahui mendapatkan skor paling tinggi dengan nilai 80,78 dalam menjadi tokoh literasi legislasi yang aktif memberikan Pendidikan tentang perundang-undangan kepada masyarakat.

Jimly sebelumnya juga pernah menjabat sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden pada tahun 2010.

Untuk diketahui, pada Pileg 17 April mendatang, Jimly yang juga adalah mantan Ketua DKPP ini memutuskan majusebagai calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI atau senator. Dia maju dari daerah pemilihan (Dapil) DKI Jakarta. (Alf)

tag: #jimlyasshiddiqie  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Advertisement
Top Up Jackcard Kamu Dengan JakOne Mobile
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Berita Lainnya
Berita

PDIP: Penundaan Pilkada Ditengah Pandemi Akan Menciptakan Ketidakpastian Baru

Oleh Bachtiar
pada hari Senin, 21 Sep 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menilai Pilkada Serentak 2020 harus diselenggarakan pada tahun ini. Menurut dia, di tengah pandemi ini, setiap ...
Berita

KAMI Minta KPU Tunda Pilkada Serentak 2020

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) meminta agar Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan penyelenggara negara menunda pelaksanaan Pilkada serentak 2020. Pasalnya, ...