Bisnis
Oleh Ahmad Syaikh pada hari Jumat, 08 Mar 2019 - 11:42:15 WIB
Bagikan Berita ini :

Jokowi Resmikan Tol Bakauheni-Terbanggi Besar

tscom_news_photo_1552020135.jpg
Gerbang Tol Bakauheni (Sumber foto : Istimewa)

LAMPUNG SELATAN (TEROPONGSENAYAN) -- Presiden RI, Joko Widodo meresmikan jalan tol terpanjang yang menghubungkan Bakauheni-Terbanggi Besar (140,9 kilometer) untuk menggerakkan roda perekonomian di daerah.

"Iya ini tol terpanjang karena memang panjang sekali sampai Terbanggi Besar," kata Presiden Jokowi usai peresmian di gerbang tol Natar, Lampung Selatan, Jumat (8/3/2019).

Dengan begitu, Jokowi berharap tol Bakauheni-Terbanggi Besar dapat memicu investasi di derah sekitar tol.

"Ini yang kita koneksikan misalnya seperti di Lampung, akan ada Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) yang menarik, yang memberikan kecepatan, fasilitas-fasilitas kepada investor sehingga tertarik masuk dan akan membuka lapangan pekerjaan," ujarnya.

Perlu diketahui, dengan keberadaan tol Bakauheni-Terbanggi Besar, masyarakat dapat menempuh rute dari Bakauheni ke Terbanggi Besar maupun sebaliknya selama sekitar 90 menit dalam kondisi lancar.

Sedangkan jika ingin menggunakan jalan nasional, masyarakat biasanya membutuhkan waktu selama 4-5 jam untuk menempuh rute itu. (ahm)

tag: #proyek-infrastruktur  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
DD X Teropong Senayan
advertisement
Bisnis Lainnya
Bisnis

Soal Lahan Aman, Tol Yogyakarta-Solo Dibangun Mulai 2022

Oleh Rihad
pada hari Kamis, 09 Jul 2020
JAKARTA (TEROPONG SENAYAN) Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X menargetkan pembangunan fisik proyek Jalan Tol Yogyakarta-Solo dimulai pada 2022. "Pertengahan ...
Bisnis

Dampak Pandemi Sangat Berat, Erick Thohir Saja Perkirakan Ekonomi Pulih 100 Persen pada 2022

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Menteri BUMN Erick Thohir menyatakan masalah pandemi COVID-19 tidak bisa terpisahkan dari sektor perekonomian. Ia memperkirakan hingga akhir tahun ini pemulihan ekonomi ...