Berita
Oleh Emka Abdullah pada hari Sabtu, 09 Mei 2015 - 16:49:50 WIB
Bagikan Berita ini :

Tidak Sopan, Ahok Diramal Bakal Dikalahkan Ridwan Kamil atau Tri Rismaharani

64IMG_20150509_105511_1431163596101.jpg
Emrus Sihombing (Sumber foto : Emka Abdullah/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Gubernur DKI Jakarta Basuki T. Purnama alias Ahok boleh saja memiliki popularitas tinggi bakal calon Gubernur DKI Jakarta 2017. Namun, kalangan pengamat memprediksi Ahok bakal keok menghadapi Ridwan Kamil atau Tri Rismaharini.

Ridwan Kamil adalah Walikota Bandung. Sedang Tri Rismaharini masih menjabat Wali Kota Surabaya. Jika berdasarkan suvey Cyrus Network, Ahok memiliki popularitas 96,6 persen, maka Ridwan sebesar 73 persen dan Rismaharini 74,5 persen.

"Secara realitas politik Tri Rismaharini atau Ridwan Kamil berpotensi mengalahkan Ahok. Beberapa bulan menjabat gubernur, tingkat resistensi warga Jakarta terhadap Ahok makin tinggi," ujar Emrus Sihombing kepada TeropongSenayan di Jakarta, Sabtu (9/5/2015).

Emrus menambahkan secara etika politik, Ahok sangat berlawanan dengan Rismaharini dan Ridwan Kamil. Ahok, meskipun dianggap jujur tetapi mengabaikan kesopanan dan etika politik. Sehingga memicu kontroversi dan kegaduhan di ibukota.

Hal itu dibuktikan dengan rekomendasi paripurna DPRD DKI yang mengatakan Ahok melanggar etika. "Dari sudut ini, Tri Rismaharini dan Ridwan Kamil jauh lebih unggul dari Ahok," papar Emrus yang juga dosen Universitas Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang, Banten ini.

Menurut Emrus, Rismaharini dan Ridwan Kamil sama-sama merupakan figur yang unggul. Namun, Rismaharini lebih berpeluang. "Karena bu Risma orang Jawa, seperti sebagian besar penduduk Jakarta. Mereka akan memilih figur yang dianggap lebih dekat," papar Emrus.

Pilkada DKI baru akan dilaksanakan pada 2017. Akan tetapi lembaga survey dan masyarakat sudah mulai melakukan penjajakan terhadap figur-figur yang dianggap mampu memimpin ibukota ini. Gubernur DKI Jakarta merupakan jabatan strategis dan bergengsi.(ris)

tag: #ahok  #ridwan kamil  #tri rismaharini  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Bacakan Eksepsi, Penasehat Hukum Robby Messa Sebut Dakwaan JPU Kabur Minta Kliennya Dibebaskan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 23 Apr 2024
MEDAN (TEROPONGSENAYAN) --Tim penasehat hukum terdakwa Robby Messa Nura, satu dari dua terdakwa kasus dugaan korupsi pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) Covid-19 tahun 2020 yang merugikan keuangan ...
Berita

Ketum SOKSI Apresiasi Putusan MK dan Ucapkan Selamat Kepada Presiden-Wapres Terpilih Prabowo-Gibran

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional SOKSI. Ir. Ali Wongso Sinaga mengapresiasi tinggi amar putusan MK yang menolak permohonan gugatan Paslon 01 Anies -Amin dan Paslon 03 ...