Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Selasa, 12 Mar 2019 - 22:49:29 WIB
Bagikan Berita ini :

Sebulan Jelang Pemilu, DPR Minta KPU Maksimalkan Lagi Sosialisasi ke Publik

tscom_news_photo_1552405769.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua Komisi II DPR, Ahmad Riza Patria meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) meningkatkansosialisasi kepada masyarakat terkait Pemilu Serentak yang akandigelar pada 17 April 2019,bulan depan.

“Kami serahkan ke KPU bagaimana cara efektif, efisien dan cepat agar dimengerti oleh masyarakat. Secara teknis itu tanggung jawab KPU,” kata Riza saat dihubungi, Selasa (12/3/2019).

Menurut dia, sosialisasi KPU ke masyarakat sudah menjadi tugas KPU di samping menjadi tugas para partai politik. Namun, partai politik juga turut mensosialisasikansesuai anggaran partai masing-masing kemampuannya.

“Cara mencoblos dan cara lainya itu dilakukan oleh para caleg dan para caleg itu mencetak contoh surat suara untuk melakukan soliasisasi,” ujar Anggota Fraksi Partai Gerindra itu.

Oleh karenanya,Riza mendorongKPU lebih intens lagi melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk melibatkan elemen masyarakat, organisasi atau elemen lain karena dana yang diberikan juga cukup besar.

“Sejauh ini sudah cukup bagus, cuma KPU harus terus meningkatkan kinerjanya dengan efektif dan efisien,” jelas dia.

Karena, kata Riza, sekarang sosialisasi didukung oleh para calon anggota legislatif (caleg) dan itu lebih besar dampak serta pengaruhnya dibandingkan dengan KPU.

“Caleg itu jumlahnya banyak sekali ribuan caleg dari setiap partai. Artinya, KPU dan caleg harus terus meningkatkan sosilisasikan pemilu 2019 ini,” pesanRiza. (Alf)

tag: #kpu  #komisi-ii  #dpr  #pemilu-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement