Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Rabu, 13 Mar 2019 - 17:11:16 WIB
Bagikan Berita ini :

Antusiasme Ribuan Warga Bima NTB Tumpah Ruah Sambut Kunjungan Sandiaga Uno

tscom_news_photo_1552471876.jpg
Ribuan warga Bima NTB saat menyambut Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno di Sumbawa, NTB, Rabu (13/3/2019). (Sumber foto : TeropongSenayan/Mandra.dok)

BIMA (TEROPONGSENAYAN) --Ribuan warga Bima Nusa Tenggara Barat (NTB) tumpah ruah menyambut kunjungan Cawapres Sandiaga Uno di Bandara Sultan Muhammad Salahuddin, Sumbawa, NTB, Rabu (13/3/2019).

Mereka berteriak saling bersahut-sahutan begitu mengetahui pesawat yang ditumpangi Sandi tiba di TanahTepian Air, julukan kota Bima.

"Sandi....Sandi....Sandi....." teriak massa yangsudah menunggu Sandi di pintu keluar bandara.

Melihat Sandi keluar area bandara, warga yang didominasi kaum emak-emak itu pun buru-buru berebut ingin berjabat tangan dengan pendamping Capres Prabowo Subianto itu. Mereka juga meminta berfoto.

Sontak, kerumunan ini sempat membuat Sandi kelimpungan. Bahkan, dia butuh sekitar 40 menit sekedar untuk menuju mobil yang jaraknya tidak lebih dari 50 meter. Sandi terombang-ambing di tengah lautan kerumunan rakyat Bima.

"Ini antusiasme yang luar biasa. Sambutan yang menggetarkan saya. Inilah semangat masyarakat Bima yang menginginkan adanya perubahan. Bukan saja kepemimpinan nasional, tapi juga perbaikan ekonomi yang fokus pada harga-harga kebutuhan pokok yang stabil, terjangkau dan penyediaan serta pencipta lapangan kerja," papar Sandi.

Sepanjang perjalanan menuju kota Bima, ratusan masyarakat di sepanjang jalan protokol kota Bima terus menerus menyapanya. Sandi pun merespon sambutan mereka dengan melambaikan tangan.

Tak hanya itu, dalam perjalanan, seorang pria tiba-tiba nekat menerobos kerumunan dan mendekati mobil Sandi yang memang berjalan lambat. Warga yang belakangan diketahui bernama Miftah Ghafari itu menyerahkan sebuah dompet berwarna biru dengan isi uang untuk kampanye Sandi.

"Ini pak sumbangan dari istri saya. Ine Purwanti pak," ucap Miftah sambil berlari-lari kecil.

"Terima Kasih, sampaikan salam saya buat istri. Ini dompet ke 17 warga yang saya terima," ucap Sandi terharu.

Kerumunan warga kian bertambah saat Sandi berada di pusat kota Bima untuk menunaikan sholat dzuhir di Masjid Sultan Muhammad Salahuddin. Sandi lagi-lagi harus berjibaku melayani permintaan warga untuk sekedar bersalaman. (Alf)

tag: #sandiagauno  #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...