Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 15 Mar 2019 - 14:59:04 WIB
Bagikan Berita ini :

Rommy Kena OTT, Nasdem: Tidak Ada Intervensi dari Presiden

tscom_news_photo_1552636744.jpg
Ketua Umum PPP Romahurmuziy (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Jhonny G Plate turut prihatin dengan tertangkapnya Ketua Umum PPP Romahurmuziy oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dirinya berharap Rommy menghadapi kasus ini dengan tegar.

"Kami berharap Mas Rommy menghadapi ini dengan tegar. Sebagai tokoh politik ya, pastilah dengan kapasitasnya yang dia miliki pasti dia bisa menghadapi ini dengan baik," kata Jhonny saat dihubungi, Jumat (15/3/2019).

Untuk itu, dirinya menyerahkan kasus ini kepada penegak hukum. Tentu sesuai dengan prinsip-prinsip hukum yaitu presumption of innocence dan equality before the law. "Silakan itu dilaksanakan oleh penegak hukum," kata dia.

Kemudian, kata ia, sebagai presiden ini secara langsung menjawab segala tuduhan bahwa Jokowi betul-betul menghormati pemisahan kewenangan dalam ketatanegaraan.

"Kita menghormati hukum berjalan di atas norma-norma hukum dan bekerja sesuai independen sesuai fungsi dan kewenangannya tidak ada intervensi hukum dari presiden," ujarnya.

Jhonny juga memastikan koalisi Jokowi-Ma"ruf tetap solid mendukung pasangan 01. "TKN tetap solid dan fokus memenangkan pasangan 01 sesuai mandat politik yang kami berikan dan penugasan penugasan politik yang diberikan dari Pak Jokowi kepada kami. Kami akan tetap fokus bekerja dan solid," kata Jhonny.

Dirinya juga menyakini bahwa PPP akan bisa mengatasi masalah ini. "Kami memberikan dukungan kepada pimpinan dan senior PPP untuk melakukan konsolidasi dan mengatasi masalah ini. Pasti ada efeknya kepada PPP dan partisipasi PPP pada politik. Tapi pasti juga PPP bisa mengatasi hal ini karena PPP merupakan partai yang sudah berpengalaman dan sudah punya reputasi politik yang panjang," pungkasnya. (ahm)

tag: #ppp  #kpk  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...