Berita

Rommy Kena OTT, Nasdem: Tidak Ada Intervensi dari Presiden

Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 15 Mar 2019 - 14:59:04 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1552636744.jpg

Ketua Umum PPP Romahurmuziy (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Jhonny G Plate turut prihatin dengan tertangkapnya Ketua Umum PPP Romahurmuziy oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dirinya berharap Rommy menghadapi kasus ini dengan tegar.

"Kami berharap Mas Rommy menghadapi ini dengan tegar. Sebagai tokoh politik ya, pastilah dengan kapasitasnya yang dia miliki pasti dia bisa menghadapi ini dengan baik," kata Jhonny saat dihubungi, Jumat (15/3/2019).

Untuk itu, dirinya menyerahkan kasus ini kepada penegak hukum. Tentu sesuai dengan prinsip-prinsip hukum yaitu presumption of innocence dan equality before the law. "Silakan itu dilaksanakan oleh penegak hukum," kata dia.

Kemudian, kata ia, sebagai presiden ini secara langsung menjawab segala tuduhan bahwa Jokowi betul-betul menghormati pemisahan kewenangan dalam ketatanegaraan. 

"Kita menghormati hukum berjalan di atas norma-norma hukum dan bekerja sesuai independen sesuai fungsi dan kewenangannya tidak ada intervensi hukum dari presiden," ujarnya.

Jhonny juga memastikan koalisi Jokowi-Ma"ruf tetap solid mendukung pasangan 01. "TKN tetap solid dan fokus memenangkan pasangan 01 sesuai mandat politik yang kami berikan dan penugasan penugasan politik yang diberikan dari Pak Jokowi kepada kami. Kami akan tetap fokus bekerja dan solid," kata Jhonny.

Dirinya juga menyakini bahwa PPP akan bisa mengatasi masalah ini. "Kami memberikan dukungan kepada pimpinan dan senior PPP untuk melakukan konsolidasi dan mengatasi masalah ini. Pasti ada efeknya kepada PPP dan partisipasi PPP pada politik. Tapi pasti juga PPP bisa mengatasi hal ini karena PPP merupakan partai yang sudah berpengalaman dan sudah punya reputasi politik yang panjang," pungkasnya. (ahm)

tag: #ppp  #kpk  

Bagikan Berita ini :