Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 15 Mar 2019 - 17:02:29 WIB
Bagikan Berita ini :

Maruf Amin Minta Kasus Rommy Tidak Dikaitkan dengan Pilpres

tscom_news_photo_1552644149.jpg
KH. Ma'ruf Amin (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Calon Wakil Presiden Maruf Amin angkat bicara mengenai tertangkapnya Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dirinya tetap mengedepankan praduga tak bersalah dalam kasus ini.

"Pertama tentu kita harus tetap berpraduga tak bersalah, itu prinsip," kata Maruf di Jakarta, Jumat (15/3/2019).

Maruf juga menyampaikan bahwa tertangkapnya Rommy tak ada kaitanya dengan Pilpres yang dimana partai berlambang kabah ini salah satu partai pendukung Jokowi-Maruf.

"Saya kira masalah pribadi tidak ada kaitannya dengan Pilpres, jangan sampai ini dikait-kait. Itu pribadi tidak ada hubungannya sama Pilpres," kata ia.

Dirinya juga menyakini bahwa Presiden Jokowi tak akan mengintervensi kasus hukum yang menjerat Anggota Komisi XI DPR RI ini.

"Kalau penegakan hukum kan sudah jelas, pemerintah Pak Jokowi kan mendukung upaya penegakan hukum dan tidak mau mengintervensi hukum," katanya.

Komisi PemberantasanKorupsi (KPK) dikabarkan melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap salah satu petinggi partai politik. Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera membenarkan kabar tersebut.

"Iya benar KPK OTT," ujar Barung saat dihubungi.

Barung memberi bocoran, petinggi parpol yang ditangkap KPK adalah ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy atau biasa disapa Rommy.

"KPK Tangkap Rommy jam sembilan di kementerian agama Sidoarjo," katanya.

tag: #pilpres-2019  #ppp  #kpk  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Berita Lainnya
Berita

Jelang Pemberlakuan New Normal, Menko Polhukam Lakukan Kunjungan Kerja Pertama di Era Pandemi

Oleh Aries Kelana
pada hari Kamis, 04 Jun 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Menteri Kordinator Politik Hukum dan HAM (Menko Polhukam) Mahfud MD, mulai melakukan kunjungan kerja keluar kota sejak Indonesia dilanda pandemi covid 19 awal Maret lalu. ...
Berita

Warga Poso Tertembak Oleh Aparat, Arsul Sani Minta Polri Turun Tanggan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi III DPR RI meminta Divisi Propam Mabes Polri dan Komnas HAM untuk turun menyelidiki kasus tertembaknya Syarifudin dan Firman, dua warga Kecamatan Poso Pesisir ...