Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Sabtu, 16 Mar 2019 - 01:33:16 WIB
Bagikan Berita ini :

Uang Haram yang Diamankan dari OTT Rommy Ratusan Juta Rupiah

tscom_news_photo_1552674796.jpg
Ketua Umum PPP Romahurmuziy alias Romy (tengah) saat tiba di Gedung KPK Rasuna Said, Jakarta, Jumat (15/3/2019) malam. Dia di OTTKPK di Surabaya lantaran dugaan jual beli jabatan di Kementerian Agama. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --KPK mengamankan Ketua Umum PPP Romahurmuziy alias Rommydalam sebuah operasi tangkap tangan (OTT) di Jawa Timur. Ada uang ratusan juta rupiah yang berhasil diamankan dalam OTT ini.

"Uang yang diamankan seratusan juta (rupiah)," kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah, Sabtu (16/3/2019) dini hari.

Dia mengatakan uang haram tersebutdi luar dugaan-penerimaan sebelumnya alias bukan pemberian pertama. Namun Febri belum menyebutkan detail jumlah uang yang diamankan tersebut.

"Ini di luar dugaan-penerimaan sebelumnya," ucapnya.

KPK sebelumnya menyebut ada enam orang yang terjaring dalam OTT di Jatim. Unsur yang terjaring OTT itu adalah anggota DPR, swasta, dan pejabat Kementerian Agama (Kemenag)di daerah.

KPK menduga transaksi suap yang dilakukan para pihak yang diamankan itu terkait pengisian jabatan di Kemenag (Kementerian Agama). Namun, KPK belum menjelaskan detail jabatan yang dimaksud.

"(Soal) Pengisian jabatan di Kemenag pusat dan daerah," ucap Febri.

Saat ini Rommy masih berada di gedung KPK, Jakarta. Status hukum Rommy dan mereka yang diamankan saat ini masih sebagai terperiksa. KPK memiliki waktu 1 x 24 jam sebelum menentukan status hukum Rommy dan lain-lain. (Alf)

tag: #romi  #kpk  #ppp  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Berita Lainnya
Berita

Di Tengah Pandemi Corona, Pertamina EP Salurkan Bantuan Paket Sembako

Oleh Rihad
pada hari Thursday, 04 Jun 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Pertamina EP Tanjung Field menyalurkan bantuan paket sembako kepada Panti Asuhan Hidayatullah, Rabu (3/6/2020). L&R Ast Manager Pertamina Tanjung Field, Galih Pradikta ...
Berita

Ma'ruf Amin Sebut New Normal Jadi Peluang Besar Bagi UMKM

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Wakil Presiden Ma"ruf Amin mengatakan era tatanan baru atau new normal merupakan era keuntungan bagi para pelaku usaha. Pasalnya, era itu bisa menjadi peluang besar ...