Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Sabtu, 16 Mar 2019 - 01:49:40 WIB
Bagikan Berita ini :

Ketua KPK Mengaku Sudah Lama Incar Ketua Umum PPP Rommy

tscom_news_photo_1552675780.jpg
Ketua KPK Agus Raharjo (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berhasil melakukan tangkap tangan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M Romahurmuziy, Jumat (15/3/2019) pagi.

Politikus yang biasa disapa Rommy itu ditangkap karena diduga terlibat dalam suap terkait pengisian jabatan di lingkungan Kementerian Agama (Kemenag).

Aksi Rommy tersebut rupanya sudah diendus Komisi Antirasuah sejak lama.

Ketua KPK Agus Rahardjo mengaku, bahwa lembaganya sudah lama mengincar anggota DPR Fraksi PPP itu.

"Sudah lama. Sudah lama (intai Romahurmuziy-red)," kata Agus usai menghadiri diskusi Pemilu Berintegritas Pilih yang Jujur, di Gedung Antikorupsi atau Anti-Corruption Learning Center (ACLC), Jakarta, Jakarta, Jumat (15/3/2019).

Agus juga mengakui sudah lama menyelidiki kasus dugaan jual beli jabatan yang dilakukan di Kemenag.

Menurut dia, kasus ini terungkap dari laporan masyarakat. Kemudian dari laporan tersebut, dilakukan verifikasi dan pemeriksaan yang kemudian ditemukan adanya alat bukti permulaan.

Bahkan, Agus mengungkapkan, dari proses indentifikasi sementara, KPK menemukan adanya dugaan transaksi terkait jual beli jabatan di lingkungan Kementerian Agama yang diduga melibatkan Rommy.

"Yang perlu dicatat itu bukan pemberian yang pertama," ungkap mantan Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) era Presiden SBY itu. (Alf)

tag: #kpk  #romi  #ppp  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Berita Lainnya
Berita

DPR: PLN Rampok Uang Rakyat Melalui Tagihan Listrik

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 06 Jun 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tagihan listrik beberapa hari terakhir jadi pembicara publik. Kenaikannya dinilai di luar kewajaran, hingga mencapai 400% persen. Kenaikan yang besar itu mengundang ...
Berita

Advokat Muda Ini Desak Pemprov DKI Jakarta Ubah Pengecualian SIKM

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Sejumlah kalangan advokat mengaku resah dengan kebijakan SIKM yang tertuang dalam surat edaran dari pemerintah provinsi DKI Jakarta yang ditandatangani Sekda Pemprov DKI ...