Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Sabtu, 16 Mar 2019 - 01:49:40 WIB
Bagikan Berita ini :

Ketua KPK Mengaku Sudah Lama Incar Ketua Umum PPP Rommy

tscom_news_photo_1552675780.jpg
Ketua KPK Agus Raharjo (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berhasil melakukan tangkap tangan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M Romahurmuziy, Jumat (15/3/2019) pagi.

Politikus yang biasa disapa Rommy itu ditangkap karena diduga terlibat dalam suap terkait pengisian jabatan di lingkungan Kementerian Agama (Kemenag).

Aksi Rommy tersebut rupanya sudah diendus Komisi Antirasuah sejak lama.

Ketua KPK Agus Rahardjo mengaku, bahwa lembaganya sudah lama mengincar anggota DPR Fraksi PPP itu.

"Sudah lama. Sudah lama (intai Romahurmuziy-red)," kata Agus usai menghadiri diskusi Pemilu Berintegritas Pilih yang Jujur, di Gedung Antikorupsi atau Anti-Corruption Learning Center (ACLC), Jakarta, Jakarta, Jumat (15/3/2019).

Agus juga mengakui sudah lama menyelidiki kasus dugaan jual beli jabatan yang dilakukan di Kemenag.

Menurut dia, kasus ini terungkap dari laporan masyarakat. Kemudian dari laporan tersebut, dilakukan verifikasi dan pemeriksaan yang kemudian ditemukan adanya alat bukti permulaan.

Bahkan, Agus mengungkapkan, dari proses indentifikasi sementara, KPK menemukan adanya dugaan transaksi terkait jual beli jabatan di lingkungan Kementerian Agama yang diduga melibatkan Rommy.

"Yang perlu dicatat itu bukan pemberian yang pertama," ungkap mantan Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) era Presiden SBY itu. (Alf)

tag: #kpk  #romi  #ppp  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...