Berita
Oleh Fitriani pada hari Kamis, 21 Mar 2019 - 19:40:35 WIB
Bagikan Berita ini :

Waketum PBNU Apresiasi Aksi Solidaritas Kenakan Jilbab di Selandia Baru

tscom_news_photo_1553172035.jpg
Wakil Ketua Umum (Waketum) PBNU, M. Maksum Mahfoedz (Sumber foto : TeropongSenayan/fitriani.dok)

JAKARTA (TEROPONASENAYAN) --Warga Selandia Baru dari seluruh agama-agama berencana menggelar aksi solidaritas untuk para Muslim korban penembakan di Christchurch,Selandia Baru, Jumat, (22/3/2019) besok.Kaum hawa di seluruh Selandia Baru akan mengenakan kerudung secara serentak.

Gerakan ini bertujuan sebagai bentuk kepedulian warga setempat kepada umat Islam atasaksi penembakan brutal di dua masjid Kota Christchurch, Selandia Baru, Jumat (15/3/2019) lalu.

Menanggapi hal ini, Wakil Ketua Umum (Waketum) PBNU, M. Maksum Mahfoedz menyambut baik rencana aksi tersebut.

"Bagus sekali, aksi itu simbolis tapi itu muncul dari ketulusan temen-temen di sana. Kami mengapreasiasi luar biasa kepada teman-temen, dan kalau mau jujur kadang-kadang kehidupan ekstrimisitas seperti itu, mampu membangkitkan solidaritas kita," ujarnya, Kamis (21/3/2019).

Menurut Maksum, aksi solidaritas tersebut juga mampu memberikan kesadaran bagi masyarakat, bahwa teroris bukan hanya orang Islam saja.

"Bahwa yang islam ada, yang kristiani ada, tidak hanya kulit hitam tidak hanya orang Timur Tengah, tapi yang kulit putih juga ada, yang oleh Perdana Menteri disebut white supremasi," paparnya.

Maksum juga menyampaikan, bahwa New Zealand, merupakan kota dengan lingkungan yang sehat dan ramah lingkungan.

"New Zealand itu lingkungan sangat ramah dalam kehidupan berdampingan. Negara yang sangat damai orangnya, kaya-kaya ramah-ramah," tutup dia. (Alf)

tag: #pbnu  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...