Jakarta
Oleh ferdiansyah pada hari Minggu, 24 Mar 2019 - 11:12:32 WIB
Bagikan Berita ini :

Resmikan MRT, Jokowi Sebut Jakarta Memulai Peradaban Baru

tscom_news_photo_1553400752.jpeg
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pengoperasian MRT di Stasiun Bundara HI, Jakarta, Minggu (24/3/2019) (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Presiden Joko Widodo meresmikan pengoperasian MRT Jakarta rute Lebak Bulus-Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Minggu (24/3/2019). Dengan pengoperasian MRT ini, menurut Presiden, Jakarta telah memulai peradaban baru.

"Siapa yang belum naik MRT, silahkan coba mumpung gratis karena nanti setelah uji coba harus bayar," katanya di hadapan warga yang menghadiri peresmian.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi berpesan kepada warga pengguna MRT untuk tidak membuang sampah sembarangan baik di stasiun maupun di kereta MRT.

"Jaga agar tidak kotor," kata Jokowi yang mengenakan kaus abu-abu dan celana jins.

Jokowi juga berpesan kepada pengguna MRT untuk antre dan disiplin waktu. "Jangan sampai mau ditutup pintunya baru masuk, bisa kejepit nanti," katanya.

Ia mengatakan antre dan disiplin serta menjaga kebersihan juga ditujukan agar MRT bisa digunakan untuk akses berbagai titik di Jakarta.

Pada bagian lain, Jokowi meminta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memulai pembangunan Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta rute timur-barat pada 2019.

"Tahun ini juga saya minta rute timur barat dimulai, paralel dengan fase kedua yang ke utara dari Bundaran HI ke Kota," kata Presiden.

Selain meresmikan pengoperasian MRT Jakarta Lebak Bulus-Bundaran HI, Presiden Jokowi juga mencanangkan pembangunan MRT Fase II Bundaran HI-Kota sepanjang 8,7 km. (plt)

tag: #proyek-mrt  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...