Berita
Oleh Alfian Risfil pada hari Minggu, 24 Mar 2019 - 18:12:51 WIB
Bagikan Berita ini :

Lampung Dibanjiri Wajah Jokowi-Ma'ruf, Warga: Jokowi Disini Cuma Menang Baliho

tscom_news_photo_1553425971.jpg
Baliho Capres dan Cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin terpampang di perempatan pusat kota Bandar Lampung, Lampung, Minggu (24/3/2019). (Sumber foto : Ist)

LAMPUNG (TEROPONGSENAYAN) --Jalanan kota Bandar Lampung dibanjiri balihopasangan calon (paslon) Capres dan Cawapres. Baliho paslon petahana Jokowi-Ma"ruf Aminpaling mencolok.

Baliho berukuran besar tersebut hampir terpampang di sepanjang jalan dari Bandara Radin Inten II arah pusat kota Lampung,Minggu (24/3/2019).

Sedangkan baliho paslon nomor 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno nyaris tak tampak kecuali hanya dua atau tiga baliho saja.

Pantaun TeropongSenayan, baliho Jokowi-Ma"ruf itu terpasang di hampir setiap simpang jalan. Utamanya di simpang tiga dan simpang empat lampu merah pusat kota Bandar Lampung.

Baliho Jokowi-Ma"ruf itu juga bertuliskan "Bersih, Merakyat, Kerja Nyata". Itu juga terpampang di sejumlah titik strategis lainnya di Kota Lampung.

Namun demikian, banyaknya baliho Jokowi itu ternyata tak berbanding lurus dengan dukungan masyarakat setempat.

Seorang warga mengaku, banjirnya baliho Jokowi-Ma"ruf Amin di Lampung tak akan mampu mempengaruhi masyarakat dalam menentukan pilihan Pilpres pada 17 April 2019 nanti.

Pasalnya, kata dia, kuatnya dukungan warga Lampung kepada duet Prabowo-Sandi sudah menggema tidak saja di masyarakat perkotaan, tetapi juga di desa dan perkampungan. "Prabowo-Sandi sulit dibendung," kata pria yang enggan namanya disebutkan.

Karena itu, menurutnya, hampir pasti di Tanah Lampung calon berlatar belakang TNI dan pengusaha sukses itu bakal menang telak atas petahana.

"Jokowi disini (Lampung) cuma menang baliho aja mas. Disini orang pilih Prabowo-Sandi semua. Masyarakat pokoknya ingin ganti presiden," kata pria berprofesi sopir grab itu, saat ditanya soal banyaknya baliho Jokowi-Ma"ruf.

Warga lainnya, mengaku, banyak atau sedikitnya keberadaan baliho tidak sama sekali mempengaruhi warga dalam menentukan pilihannya di Pilpres 2019 mendatang.

Pria setengah baya itu mengatakan, saat ini pajangan gambar baliho tidak lagi berarti bagi warga. Karena akses informasi tentang sosok paslon sudah jauh lebih mudah. Baik itu melalui televisi, membaca berita, sosial media, youtube, twitter dan lain-lain.

"Ya, betul baliho Jokowi banyak banget di sini. Tapi itu enggak akan ngaruh. Baliho Prabowo-Sandi enggak banyak karena ada yang nyopot," ungkapya.

"Jadi, saya tetap yakin yang menang disini Prabowo-Sandi, kita kan orang lapangan mas," sambungnya. (Alfl)

tag: #pilpres-2019  #jokowimaruf-amin  #prabowosandiaga  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...