Berita
Oleh mandra pradipta pada hari Selasa, 02 Apr 2019 - 12:28:22 WIB
Bagikan Berita ini :

BPN: Kami Ingin Menang dengan Cara Bersih

tscom_news_photo_1554182902.jpeg
Anggota Juru Debat BPN Prabowo-Sandi, Ahmad Riza Patria (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga menegaskan, ingin memenangi Pilpres 2019 dengan cara bersih. Terkait hal itu, BPN aktif memberi masukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) tentang Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu Presiden 2019 yang masih belum sempurna.

Anggota Juru Debat BPN Prabowo-Sandi, Ahmad Riza Patria mengatakan, hal ini dilakukan pihaknya agar nanti kemenangan Prabowo-Sandi berjalan sesuai konstitusi dan demokrasi yang sehat.

"Kami bergerak karena yakin menang, bukan karena takut kalah. Makanya kami ingin bersih, jangan sampai kemenangan kami dipermasalahkan. Kita ingin di kemudian hari tidak ada gugatan. Jangan sampai ada yang bilang kami ingin deligitimasi KPU, justru kami membantu KPU. Kami ingin menang Pilpres 2019 dengan cara yang bersih," kata Riza di Jakarta, Selasa (2/4/2019).

Menurut Wakil Ketua Komisi II DPR RI ini, semua partai politik menginginkan DPT Pilpres 2019 bersih dari masalah.
Pasalnya, hal tersebut akan menguntungkan semua peserta pemilu, baik partai politik, calon anggota legislatif maupum pasangan capres dan cawapres.

"Pasti semua pihak, baik yang ada di kubu 02 maupun 01 ingin DPT ini tidak ada masalah. Saya yakin semuanya ingin demokrasi ini berjalan baik tanpa kecurangan," terangnya.

Riza menambahkan, jika demokrasi berjalan sesuai harapan seluruh rakyat Indonesia, maka pemilu dan pilpres juga akan berjalan dengan baik.

"Agar nanti tidak ada gugat menggugat setelah pemilu ini. Kita juga ingin menjunjung tinggi pemilu berjalan dengan baik dan diterima semua pihak," jelas Riza.

Riza menambahkan, pihaknya mengapresiasi KPU yang selama ini merespons baik atas temuan dan masukan BPN terkait DPT.

"KPU baik responnya atas apa yang kami sampaikan kepada mereka terkait DPT. Ini menunjukkan mereka sebagai lembaga penyelanggara pemilu juga ingin demokrasi berjalan baik dan tidak merugikan salah satu pihak yang berkompetisi," imbuhnya. (plt)

tag: #prabowosandiaga  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...