Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Selasa, 02 Apr 2019 - 18:04:10 WIB
Bagikan Berita ini :

Soal Ancaman People Power, Golkar Minta Amien Rais Berhenti Memprovokasi Rakyat

tscom_news_photo_1554203050.jpeg
Amien Rais (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily meminta politisisenior Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais berhentimemprovaksi rakyat dengan mengancam akan melakukan people power jika ada kecurangan di Pilpres 2019.

"Pak Amien Rais berhentilah berbuat ngawur dan memprovokasi rakyat untuk membuat keributan di Indonesia ini," kata Ace saat dihubungi, Selasa (2/4/2019).

Ace mengatakan, Pemilu ini harus dilalui dengan cara-cara yang jelas yang diatur dalam UU Pemilu. Menurutnya, memanas-manasi rakyat dengan melakukan tindakan inkonstitusional merupakan tindakan yang tidak bertanggungjawab.

"Pak Amien Rais yang bekas Guru Besar ilmu Politik seharusnya jangan mengajarkan rakyat untuk melakukan langkah-langkah inkostitusional. Pak Amien Rais sepertinya sudah pikun bahwa dalam mekanisme politik kita bilamana ada pelanggaran hasil pemilu seharusnya dilaporkan ke Mahkamah Konstitusi," kata Ace.

Juru Bicara TKN Jokowi-KH Ma’ruf Amin ini juga mengatakan, pemilu saja belum dilakukan tetapi Amien Rais seakan sudah menuduh akan adakecurangan.

"Sudahlah Pak Amien Rais. Kembalilah kepada akal sehat dan ilmu politiknya Pak Amien Rais. Ajarkan anak bangsa untuk bertindak rasional dan konstitusional," katanya.

Dirinya juga melihat apa yang dilakukan oleh Amien dan BPN tidak siap untuk kalah. Untuk menutupi kekalahannya dia mendelegitimasi penyelenggara pemilu dan hasil pemilu. "Mereka memang tidak siap untuk berdemokrasi," ungkapnya.

Sebelumnya, Amien Rais mengatakan Apel 313 yang digelar di depan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (31/3/2019) kemarin untuk mencegah terjadinya kecurangan di Pemilu 2019.

Ketua Dewan Kehormatan PAN itu mengancam akan menggerakkan massa jika terjadi kecurangan di Pemilu 2019.

"Kalau sampai tim kami bisa membuktikan ada kecurangan yang sistematis, terukur dan masif, kami akan bertindak tidak perlu lagu kami datang ke MK. Kami menggerakkan rakyat (people power)," kata Amien. (Alf)

tag: #amien-rais  #partai-golkar  #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement