TSPartai
Oleh Ilyas pada hari Senin, 11 Mei 2015 - 18:57:11 WIB
Bagikan Berita ini :
Buntut Pemecatan 161 Ketua DPC

Hari Pertama, Kongres Demokrat Langsung Ricuh

34kongres-demokrat.jpg
Kongres Demokrat ricuh (Sumber foto : Istimewa)

SURABAYA (TEROPONGSENAYAN) - Hari pertama pelaksanaan Kongres IV Partai Demokrat pada digelar pada Senin (11/5/2015) diwarnai kericuhan. Ini sebagai buntut pemecatan 161 Ketua DPC Partai Demokrat.

Namun meskipun dipecat, mereka yang menamakan diri Kaukus Penyelamat Partai Demokrat (KPPD) itu tetap 'keukeuh' dan punya hak suara dalam Kongres Demokrat. Sehingga mereka tetap berusaha masuk dan menghadiri arena kongres.

Namun ketika hendak masuk dan melakukan registrasi, mereka dilarang. Alasannya karena nama mereka tidak masuk dalam daftar undangan.

KPPD yang berjumlah 161 orang tersebut tidak hadir ke arena kongres pada hari pertama ini. Namun ada belasan orang yang mewakili mereka untuk mengambil perlengkapan kongres.

"Ini jelas sudah diskenario oleh panitia. Kami ingin registrasi ternyata tidak bisa, karena ternyata undangan untuk registrasi sudah diambil ketua DPD masing-masing provinsi," kata Sekretaris KPPD Moh Eksan, kepada wartawan di lokasi kongres, Surabaya, Senin (11/5/2015). Eksan sendiri merupakan Ketua DPC Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah yang dipecat di tengah jalan.

Mereka menuntut agar status pemecatan mereka dipulihkan. Alasannya karena pemecatan tersebut tidak berdasar.

"Kongres ini musyawarah tertinggi partai. Kami ingin DPP mengkoreksi keputusan Ketua Harian PD Syarif Hasan," jelasnya.

Diketahui, pemecatan 161 DPC itu disebut-sebut karena mereka enggan bertandatangan untuk memilih SBY. Namun DPP Demokrat dianggap mencari-cari alasan untuk melakukan pemecatan. (iy)

tag: #kongres demokrat  #pemecatan dpc demokrat  #kongres demokrat ricuh  #partai demokrat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
TSPartai Lainnya
TSPartai

HUT Ke-52, DPP Golkar Santuni 1964 Anak Yatim

Oleh Sahlan
pada hari Kamis, 20 Okt 2016
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Memperingati HUT-nya ke 52, DPP Partai Golkar memberikan santunan kepada 1964 anak yatim. Acara ini dilaksanakan di kantor DPP, jalan Anggrek Nelli Murni, Jakarta Barat, ...
TSPartai

Roy Bilang Demokrat Bersyukur Kehilangan Ruhut Si "Berlian KW"

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo mengatakan, pihaknya sangat senang jika benar Ruhut Sitompul bakal mundur sebagai anggota DPR.Terlebih, kata Roy, Komisi ...