Bisnis
Oleh Bara Ilyasa pada hari Kamis, 11 Apr 2019 - 09:13:06 WIB
Bagikan Berita ini :

Meriahkan HUT ke-21 Kementerian BUMN, Telkom Gelar Bersih-Bersih Kampung Sehat di Kalimantan Barat

tscom_news_photo_1554948786.jpeg
PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) dan PT (Persero) Kawasan Industri Medan menggelar Padat Karya Tunai dan Sosial Milenial melalui kegiatan Bersih-Bersih Kampung Sehat di Desa Sungai Rengas, Kecamatan Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat, Rabu (10/4/2019.  (Sumber foto : ist)

KUBU RAYA, KALIMANTAN BARAT (TEROPONGSENAYAN) - Dalam rangka HUT ke-21 Kementerian BUMN, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) dan PT (Persero) Kawasan Industri Medan menggelar Padat Karya Tunai dan Sosial Milenial melalui kegiatan Bersih-Bersih Kampung Sehat di Desa Sungai Rengas, Kecamatan Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat, Rabu (10/4/2019.

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas pemberdayaan masyarakat melalui penciptaan lapangan kerja serta memupuk rasa kebersamaan antara masyarakat dan BUMN.

“Bersih-Bersih Kampung Sehat merupakan salah satu kegiatan dalam rangkaian HUT ke-21 Kementerian BUMN dan menjadi wujud kontribusi BUMN untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat,” ujar Vice President Corporate Communication Telkom Arif Prabowo.

Dikatakan Arif kegiatan “Bersih-Bersih Kampung Sehat merupakan perwujudan kehadiran BUMN yang senantiasa memberikan manfaat yang sebesar-besarnya untuk Negeri dan mendorong partisipasi masyarakat untuk membangun daerah.

Kegiatan Bersih-Bersih Kampung Sehat di Desa Sungai Rengas ini diisi dengan kerja bakti betonisasi jalan melalui konsep padat karya tunai yang melibatkan 300 orang yang merupakan warga sekitar dan 20 orang diantaranya adalah milenial BUMN dengan total bantuan Rp300 juta. Betonisasi dilakukan pada jalan penghubung Desa Sungai Rengas sepanjang 700 meter. Tidak hanya itu, kegiatan ini juga dimeriahkan dengan sharing session oleh milenial.

Dalam kesempatan yang sama, Telkom juga menyalurkan bantuan sarana pendidikan dan perbaikan sarana ibadah yang disalurkan melalui Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL). Bantuan yang disalurkan berupa pembangunan Taman Pendidikan Al-Qur"an (TPA) Hidayatus Siddiqin senilai Rp150 juta, perbaikan MCK dan tempat wudhu Masjid Hidayatus Siddiqin senilai Rp40 juta.

Telkom berharap dengan diadakannya kegiatan-kegiatan sosial dalam rangka HUT ke-21 Kementerian BUMN ini dapat memberikan bukti nyata kehadiran BUMN dalam sendi-sendi kehidupan masyarakat Indonesia yang juga sekaligus dapat memberikan manfaat bagi masyarakat secara umumnya.(plt)

tag: #pt-telkom  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement