Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Jumat, 12 Apr 2019 - 09:00:47 WIB
Bagikan Berita ini :

Ribuan Advokat Deklarasi Dukung Prabowo-Sandi

tscom_news_photo_1555034447.jpg
Prabowo-Sandi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ribuan advokat yang tergabung dalam Aliansi Advokat Indonesia Bersatu (AAIB) mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan capres dan cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno dalam Pilpres 2019, di gedung Balai Kartini, Jakarta Selatan, Kamis (11/4/2019) malam.

Pengacara senior, Otto Hasibuan menyebutkan, bahwa ada sekitar 3000 pengacara yang berasal dari seluruh Indonesia yang tergabung dalam AAIB menyatakan diri untuk mendukung Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia ke-8.

"Kami semua ini adalah deklarator, kami hanya mewakili disini karena keterbatasan tempat, oleh karena itu kita semua yang hadir disini dari seluruh penjuru negeri kita menyatakan sikap kita bahwa kita Aliansi Advokat Indonesia Bersatu Mendukung Prabowo-Sandi sebagai presiden dan wakil presiden Republik Indonesia," kata Otto.

Otto menjelaskan, alasan para advokat ini mendukung Prabowo-Sandi, karena selama 4,5 tahun penegakan hukum di pemerintahan Presiden Jokowi kurang berjalan dengan baik.

"Deklarasi Aliansi Advokat Indonesia Bersatu Mendukung Prabowo-Sandi jadi presiden Republik Indonesia yang kedelapan, mencermati pemerintah sekarang yang sangat lemah dalam penegakan hukum dan tidak berhasil memberikan keadilan dan kemakmuran bagi rakyat Indonesia sehingga kami merasa perlu ada perubahan di negeri ini," jelas Otto membacakan isi deklarasinya.

"Karena itu, kami berjanji dengan sekuat tenaga dan pikiran akan berjuang untuk Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno untuk terpilih menjadi presiden dan wakil presiden Republik Indonesia," ungkap Otto menambahkan.

Disisi lain, Capres nomer urut 02, Prabowo Subianto yang hadir di lokasi tersebut mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada ribuan advokat yang hadir dalam deklarasi tersebut untuk mendukung dirinya bersama Sandiaga Salahuddin Uno dalam memenangkan Pilpres 2019 ini. Apalagi, para advokat tersebut datang dari berbagai daerah di Indonesia.

"Saya terimakasih kepada pak Otto Hasibuan yang membawa 3 ribu ahli hukum. Ini luar biasa. Karena hukum lah yang membedakan apakah kita bangsa tidak beradab atau bangsa beradab. Peradaban berdiri diatas landasan hukum. Kalau tidak ada rule of law yang terjadi adalah rule of the strongest, yang berkuasa yang lebih kuat, jadinya bukan akal sehat tapi yang terjadi adalah adu kekuatan," ungkap Prabowo yang disambut gemuruh tepuk tangan dari ribuan hadirin.

Oleh karena itu, Prabowo juga meminta kepada seluruh advokat yang mendukungnya untuk ikut serta menjaga proses pemilu di Indonesia agar berjalan dengan adil dengan bersama-sama relawan yang lain untuk memantau dan menjaga Tempat Pemungutan Suara (TPS) dari potensi kecurangan. Dengan demikian, Indonesia bisa menjadi negara yang terhormat.

"Selamat berjuang. Para ahli hukum semua bantu saya di tps-tps. kita bersama-sama akan membuat Indonesia yang lebih hebat lagi. Indonesia menang, Indonesia adil makmur, Indonesia sejahtera, Indonesia di mana pemimpin-pemimpinnya tidak bisa disogok. terima kasih selamat malam. semoga tuhan yang maha besar melindungi saudara-saudara sekalian. semoga 17 april sore kita mendengar berita yang baik untuk bangsa Indonesia," imbuhnya. (ahm)

tag: #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...