Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Minggu, 21 Apr 2019 - 10:38:13 WIB
Bagikan Berita ini :

Hari Kartini, Reni Ingatkan Tantangan Perempuan di Era Digital

tscom_news_photo_1555817893.jpeg
(Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Peringatan Hari Kartini tahun 2019 diharapkan kalangan perempuan lebih berperan di era digital khususnya terkait tumbuhkembang anak yang mengalami tantangan yang lebih kompleks.

Wakil Ketua Umum DPP PPP Reni Marlinawati mengatakan peringatan hari kartini tahun 2019 ini diharapkan kaum perempuan lebih peduli atas tantangan yang muncul akibat perkembangan digital yang begitu masif.

"Era digital menjadikan tantangan yang harus dihadapi oleh kartini-kartini era saat ini dengan bijak," kata Reni di Jakarta, Minggu (21/4/2019).

Reni menyebutkan tantangan nyata yang dihadapi kalangan perempuan saat ini tak lain mengawal proses tumbuhkembang anak di tengah derasnya informasi yang begitu masif di era digital.

"Tantangan nyata yang harus menjadi perhatian serius ibu-ibu tak lain adalah derasnya informasi yang berlimpah menghampiri anak-anak kita," terang Reni.

Wakil Ketua Komisi X DPR RI ini menguraikan tantangan yang muncul akibat digital ini di antaranya soal permainam berbasis digital (game), tayangan pornografi, informasi palsu atau bohong, hingga tayangan yang tak layak dikonsumsi oleh anak-anak.

"Orang tua, khususnya ibu-ibu harus bijak dalam penggunaan smartphone bagi anak-anak. Termasuk memperhatikan kesehatan mata dan tumbuhkembang anak akibat penggunaan smartphone yang berlebih," ingat Reni.

Reni menambahkan peran Kartini di era digital ini harus memastikan anak-anak sebagai generasi emas di waktu mendatang dapat menjalani proses tumbuh kembang dengan baik dan terbebas dari paparan negatif di saluran digital.

"Perempuan dan Ibu sebagai madrasah pertama bagi anak-anak menjadi benteng utama untuk melahirkan generasi masa depan yang cerdas, berakhlak dan memiliki daya saing," imbuh Reni. (Bara)

tag: #ppp  #dpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Hardjuno Pertanyakan Ketegasan Pemerintah dan DPR Soal Pemberantasan Korupsi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 17 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komitmen pemerintah dan DPR terhadap agenda pemberantasan korupsi kembali dipertanyakan public seiring dengan sikap kedua institusi negara itu yang masih abu-abu ...
Berita

Tiga Tahun Berturut-Turut, Telkom Indonesia Kembali Raih Penghargaan Linkedin Top Companies 2024

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Konsisten mewujudkan transformasi sumber daya manusia, Telkom Indonesia kembali meraih penghargaan sebagai tempat kerja terbaik untuk mengembangkan karier versi LinkedIn ...