Oleh Sahlan Ake pada hari Selasa, 30 Agu 2022 - 15:17:07 WIB
Bagikan Berita ini :

Rekonstruksi Pembunuhan Brigadir J Peragakan 78 Adegan

tscom_news_photo_1661847427.jpg
Bharada E (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Rekonstruksi kasus dugaan pembunuhan berencan Brigadir J akan segera dimulai, Selasa (30/8/2022) sekitar pukul 10.00 WIB. Sebanyak 78 adegan akan dilakukan di tiga tempat kejadian perkara (TKP) sekaligus, termasuk di Magelang, Jawa Tengah.

Tiga tersangka tahanan Rutan Bareskrim Polri, Bharada E, Bripka RR, dan KM baru saja tiba, pukul 10.05 WIB. Sedangkan dua tersangka Irjen FS dan PC sudah berada di TKP rumah pribadi Jalan Saguling III, Duren Tiga, Jakarta Selatan.

"Rekonstruksi pada hari ini, akan meliputi 78 adegan. Di rumah Saguling sebanyak 35 adegan, meliputi tanggal 8 Juli dan pasca pembunuhan Brigadir J," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo saat konferensi pers di depan TKP rumah pribadi tersangka Irjen FS, sekitar pukul 09.55 WIB.

"Kemudian, di rumah komplek (Polri) Duren Tiga, sebanyak 2 adegan, terkait peristiwa pembunuhan Brigadir J," ujar Dedi.

Dia juga menjelaskan, sebanyak 16 adegan rekonstruksi di rumah Irjen FS, Magelang, Jateng. "Terkait tanggal 4, 7, dan 8 Juli," kata Dedi.

Pengawas eksternal Polri juga telah berada di dalam TKP rumah Saguling. Mereka adalah Kompolnas, LPSK, dan Komnas HAM. Rombongan LPSK datang bersamaan dengan rombongan mobil Brimob berpenumpang tersangka Bharada E.

Rombongan LPSK datang sesaat sebelum tiga tersangka tiba. Tampak hadir Ketua Komnas HAM beserta para komisioner, Komnas HAM datang sesaat sebelum tiga tersangka tiba.

tag: #polri  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Peringati May Day 2024, BPJS Ketenagakerjaan Dukung Kesejahteraan Pekerja

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 02 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan, dirinya sangat mendukung upaya-upaya peningkatan kesejahteraan pekerja atau buruh. Hal ini disampaikan ...
Berita

Dave Laksono Hadiri acara Digital and Intelligent APAC Congress 2024 Bangkok

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Di era baru yang terus berkembang, teknologi seperti Al dan Cloud mendorong batasan desain bisnis, meningkatkan produktivitas, dan mentransformasi model bisnis. Ketika ...