Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Rabu, 24 Jun 2015 - 07:42:57 WIB
Bagikan Berita ini :

Dana Aspirasi Disetujui DPR, Begini Pesan Akom Terhadap Kader Golkar

78BUKBER_ISTRI_FPG.jpg
Ade Komarudin (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Fraksi Partai Golkar DPR RI Ade Komaruddin mengingatkan anggota dewan dari Golkar untuk tidak melibatkan orang dekat atau tim sukses masa pemilihan lalu dalam mengelola dana aspirasi yang sudah disetujui DPR.

"Harus hati-hati dengan tim susksesnya atau orang yang selama ini, berada di sekitarnya," kata pria yang akrab disapa Akom ini, di sela-sela buka bersama Istri Anggota FPG di Masjid Baiturrahman, kompleks DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (23/6/2015) malam.

Akom memastikan, dana aspirasi tersebut tidak akan digunakan demi keuntungan pribadi atau segelintir kelompok. Anggota DPR, kata dia, tidak akan menyentuh langsung dana, yang diklaim untuk akselerasi pembangunan yang kerap tidak digubris pemerintah.

Terhadap kekhawatiran akan timbul kesenjangan antardaerah, Akom berdalih setiap wilayah memiliki tingkat kompleksitas permasalahannya masing-masing.

"Berpikirnya jangan luas daerah saja. Tapi banyaknya jumlah penduduk yang pasti kompleksitasnya masalahnya juga tinggi. Satu kecamatan di Jakarta saja, sama dengan satu kabupaten di luar Jawa. Begitupun di Jawa Barat," terangnya.

Seperti diketahui, Paripurna DPR menyetujui program UP2DP yang di dalamnya ada dana khusus aspirasi. Tiga dari sepuluh fraksi tetap menolak program ini, hingga akhirnya palu diketuk oleh pimpinan sidang, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah.

Ketiga fraksi itu adalah Fraksi Partai NasDem, Fraksi Partai Hati Nurani Rakyat dan Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.(yn)

tag: #dana aspirasi  #akom  #golkar  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Telkom Dukung Pemulihan 82,1 Ha Lahan Kritis melalui Reboisasi 33.800 Bibit Pohon

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 03 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Data Kementerian Kemaritiman & Investasi tahun 2022 menyebut luas lahan kritis nasional sebesar 12.744.925 Ha. Hal ini terjadi dikarenakan tidak seimbangnya penebangan ...
Berita

Peringati May Day 2024, BPJS Ketenagakerjaan Dukung Kesejahteraan Pekerja

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan, dirinya sangat mendukung upaya-upaya peningkatan kesejahteraan pekerja atau buruh. Hal ini disampaikan ...