Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Minggu, 09 Agu 2015 - 13:18:12 WIB
Bagikan Berita ini :

FAA PPMI Desak Pemerintah Benahi Sistem BPJS Kesehatan

43unnamed.jpg
BPJS Kesehatan (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Presidium Forum Alumni Aktivis Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia (FAA PPMI), Harli Muin mengatakan bahwa negara memiliki tanggung jawab untuk menjamin terpenuhinya seluruh kebutuhan dasar hidup rakyat.

Termasuk soal program jaminan kesehatan nasional yang pemerintah percayakan pelaksanaannnya pada Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS) yang kini masih jauh dari makna keadilan.

"BPJS menerapkan aturan bahwa kartu pengguna BPJS baru bisa aktif satu pekan setelah pendaftaran diterima. Padahal sering kali sakit menimpat tanpa terduga dan tidak mungkin ditunda," kata Harli di Plaza Festival, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (9/8/2015).

Selain itu Harli mengungkapkan, kalau rujukan lembaga jasa kesehatan yang ditujuk BPJS Kesehatan terbatas dan tidak fleksibel. Contohnya saja soal peserta BPJS yang hanya boleh memilih satu fasilitas kesehatan (Faskes I) untuk memproleh rujukan.

"Maka itu FAA PPMI meminta pemerintah segera memperbaiki sistem dan pelaksanaan BPJS Kesehatan. Supaya rasa keadilan bagi warga untuk mendapatkan kehidupan dan pelayanan kesehatan yang layak dapat segera terpenuhi," pungkasnya.(yn)

tag: #bpjs kesehatan  #bpjs  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
56 Tahun Telkom Indonesia
advertisement
Dompet Dhuafa x Teropong Senayan : Qurban
advertisement
TS.com Vacancy: Marketing
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Pertanda Bagus, Kasus Sembuh Capai Rekor Baru

Oleh Rihad
pada hari Minggu, 25 Jul 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Per Sabtu (24/7), Kementerian Kesehatan melaporkan kasus sembuh mendapat penambahan sebanyak 39.767 kasus. Ini merupakan rekor terbaru kasus kesembuhan di Indonesia. Saat ...
Berita

Windy Chantika Raih Perunggu dan Bonus Rp1,1 Miliar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Lifter putri Indonesia, Windy Cantika Aisah, sukses meraih medali perunggu di Olimpiade Tokyo 2020. Bonus pun menanti Windy Cantika usai mencapai kesuksesan ini. Berapa ...