Berita
Oleh Mandra Pradipta-TeropongSenayan pada hari Minggu, 19 Okt 2014 - 20:25:45 WIB
Bagikan Berita ini :
Ada CNN dan Media Arab

Woow! 1306 Jurnalis Liput Pelantikan Jokowi

86gladi pelantikan jokowi_02.JPG
Jokowi-Jk Ikuti Gladi Resik. Saat Pelantikan Akan Diliput Lebih Seribu Wartawan (Sumber foto : Teropong Senayan/Eko S Hilman)

JAKARTA--Pelantikan dan pengambilan sumpah Jokowi-Jk sebagai Presiden-Wakil Presiden ke 7 bakal dikerumuni wartawan. Sebanyak 1306 wartawan tercatat telah terdaftar oleh Setjen MPR meliput acara tersebut.

"Untuk media elektronik baik lokal, nasional, dan asing ada 913 jurnalis dan crew. Sedangkan untuk media cetaknya ada 393 orang jurnalis," ujar Agus Subagyo, Kabag Pemberitaan dan Hubungan Antar Lembaga Setjen MPR, Sabtu (18/10/2014) di Jakarta.

Dari jumlah tersebut, Agus mengungkapkan ada 45 jurnalis media asing yang telah terdaftar. Mereka terdiri 23 wartawan media cetak dan 22 wartawan media elektronik.

Beberapa media dari luar negeri tersebut antara lain ada Skynews, Reuters, CNN, ABC News, RT3, RTVm, ChinaNewsAgency. Selain itu juga tiga media dari Arab, satu media Nigeria serta berbagai media dari kawasan ASEAN serta negara Asia lainnya.(ris)

tag: #wartawan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Gerindra Sebut Ucapan Luhut Sebagai Masukan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 03 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Harian Gerindra Dasco menilai pesan Luhut sebagai saran untuk Prabowo. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan berpesan kepada ...
Berita

Penumpang Mengamuk, Oknum Tiket Garuda Diduga Ganti Seat Penumpang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Buntut dari dibatalkannya penerbangan jadwal penerbangan para penumpang secara sepihak oleh Maskapai Garuda membuat seorang pria mengamuk di kantor Garuda ruangan tiket ...