Zoom
Oleh Sahlan pada hari Selasa, 11 Nov 2014 - 16:05:16 WIB
Bagikan Berita ini :

Jokowi Harus Jelaskan Dana KIS, KIP dan KKS

38sudding_11.jpg
sarifudin sudding (Sumber foto : Eko S Hilman)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Dari manapun uang yang digunakan untuk membiayai tiga kartu sakti Presiden Joko Widodo (Jokowi), tetap harus dijelaskan ke DPR. Tidak bisa menggunakan uang negara tanpa penjelasan kepada DPR. "Setahu saya tiga kartu itu dibiayai menggunakan dana BPJS, tapi apapun memang harus dijelaskan ke DPR," kata politisi dari Partai Hanura Sarifuddin Sudding, kepada Teropongsenayan, Selasa (11/11).

Meurut Suding, dana yang digunakan itu sebenarnya sudah siap peruntukannya. Mungkin Presiden ingin cepat dan praktis sehingga langsung menggunakan dengan mengadakan program Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP), dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) menggunakan dana yang ada di BPJS. "Persoalannya nanti kalau dibahas dengan DPR, sekarang sudah ada keputusan Makamah Kontitusi (MK) yang tidak membolehkan lagi DPR membahas mata anggaran hingga satuan kerja dan program, sehingga nanti bisa jadi perdebatan pemerintah dan DPR," tambahnya.

Soal pola kerja antara BPJS dan KIS, menurut Suding, implementasinya juga pasti berbeda. "Kalau KIS itu langsung kepada masyarakat sedangkan BPJS harus melalui tahapan birokrasi yang berjenjang," tegasnya.(ss)

tag: #sarifudin suding  #jelaskan ke dpr  #bpjs  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...