Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Kamis, 27 Nov 2014 - 09:32:14 WIB
Bagikan Berita ini :
Tak Serius Bangun Kilang BBM

Menteri ESDM Salahkan Pemerintahan Sebelum Jokowi

88kilangcilacap-1.jpg
Kilang BBM Cilacap, Jawa Tengah (Sumber foto : arisekone/teropongsenayan)

Tak Serius Bangun Kilang BBM Menteri ESDM Salahkan Pemerintahan Sebelum Jokowi

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Indonesia tergolong terlambat membangun kilang BBM baru. Akibatnya, kebutuhan BBM semakin banyak ditutup dari impor. Padahal, pembangunan kilang BBM baru bisa dilakukan oleh pemerintah sebelumnya.

"Kita kehilangan akal sehat untuk mengambil keputusan-keputusan yang sederhana. Secara gamblang saya ingin mengatakan banyak hal sebetulnya yang bisa diselesaikan sejak lama, termasuk membangun kilang BBM," ujar Sudirman Said, Menteri ESDM saat Rapat Kerja dengan Komite II DPD RI, Rabu Sore (26/11/2014) di gedung parlemen, Jakarta.

Tak hanya soal pembangunan kilang BBM, buruk dan semrawutnya pengelolaan sektor migas, menurut Sudirman, akibat kelalaian pemerintahan sebelumnya. Dia mengungkapkan semua itu karena tidak adanya niat untuk memperbaiki oleh pengelola sebelum era Jokowi.

"Saya melihat situasi keseluruhan saat masuk ESDM (sebagai Menteri-red), saya kira dimanapun kondisi kita hari ini merupakan hasil tindakan kita lima, sepuluh tahun, dan lima belas tahun yang lalu (pemerintahan sebelumnya-red)," ujar Sudirman yang berlatar belakang akuntan ini.

Sudirman mengaku akan fokus untuk membangun sektor migas ini jauh lebih baik ke depan, dan menganggap sistem yang buruk di masa lalu menjadi pelajaran yang berharga. "Secara filosofi dan secara kerja, saya akan jalan semata-mata untuk memperhatikan kepentingan rakyat. Saya akan jalan lurus menghilangkan segala macam beban interest dan kelompok," tegas Sudirman.(ris)

tag: #Kilang BBM  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Telkom Dukung Pemulihan 82,1 Ha Lahan Kritis melalui Reboisasi 33.800 Bibit Pohon

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 03 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Data Kementerian Kemaritiman & Investasi tahun 2022 menyebut luas lahan kritis nasional sebesar 12.744.925 Ha. Hal ini terjadi dikarenakan tidak seimbangnya penebangan ...
Berita

Peringati May Day 2024, BPJS Ketenagakerjaan Dukung Kesejahteraan Pekerja

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan, dirinya sangat mendukung upaya-upaya peningkatan kesejahteraan pekerja atau buruh. Hal ini disampaikan ...