Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Rabu, 10 Des 2014 - 13:07:46 WIB
Bagikan Berita ini :

Wow, Ternyata Mafia Migas Banyak Bermain di Hilir

75kilangcilacap-2.jpg
Kilang BBM Cilacap, Salah Satu Unit Bisnis Hilir Migas PT Pertamina (Sumber foto : arisekone/teropongsenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Sepak terjang mafia migas ternyata lebih banyak di sisi hilir dibanding hulu migas. Itu diungkapkan Direktur Indonesia Petroleum Association, Lukman Mahfoedz. Meski demikian tidak dipungkiri di sisi hulu juga ada mafia migas yang perlu dilibas.

"Kalau di hulu itu tidak sebanyak di hilir mafia migasnya. Tapi untuk berapa persennya saya tidak memastikan pastinya," kata Lukman kepada TeropongSenayan usai jumpa pers di Hotel Dharmawangsa, Jakarta kemarin.

Untuk itu Lukman mengusulkan kepada Tim Reformasi Tata Kelola Migas (TRTKM) yang diketuai oleh Faisal Basri bisa menindaklanjuti informasi tersebut. Tujuannya, agar bisnis haram itu segera bisa dihentikan. Sementara itu dirinya mengaku optimistis kalau tim Faisal Basri bisa mengatasi persoalan mafia migas ini. Meski banyak kalangan menilai bahwa Tim Reformasi Tata Kelola Migas tidak mempunyai konsep yang matang.

"Prasangka baik sajalah. Selama pemerintah membuat kebijakan yang baik, mari kita dukung untuk membrantas mafia migas ini," pungka pria yang juga Presiden Direktur PT Medco Energy International ini.(ris)

tag: #Kilang BBM  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Telkom Dukung Pemulihan 82,1 Ha Lahan Kritis melalui Reboisasi 33.800 Bibit Pohon

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 03 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Data Kementerian Kemaritiman & Investasi tahun 2022 menyebut luas lahan kritis nasional sebesar 12.744.925 Ha. Hal ini terjadi dikarenakan tidak seimbangnya penebangan ...
Berita

Peringati May Day 2024, BPJS Ketenagakerjaan Dukung Kesejahteraan Pekerja

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan, dirinya sangat mendukung upaya-upaya peningkatan kesejahteraan pekerja atau buruh. Hal ini disampaikan ...