Berita
Oleh Alfian Risfil Auton pada hari Sabtu, 06 Mei 2017 - 05:55:57 WIB
Bagikan Berita ini :

Kapolda Metro Akui Massa Aksi 55 Penuhi Komitmen

18kapoldametroiriawan2.jpg
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mochamad Iriawan (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi M Iriawan memastikan Aksi 55, Jumat (5/5/2017) berlangsung aman dan lancar. Dia juga menyatakan massa juga memenuhi komitmen selama menjalankan aksi.

"Nggak ada masalah, semua lancar. Massa kurang lebih 12 ribuan. Terima kasih kami ucapkan sehingga situasi aman dan lancar," tutur Iriawan di kawasan Monumen Nasional (Monas), Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (5/5/2017).

Tak lupa, Iriawan juga menyampaikan terima kasihnya lantaran massa Aksi 55 memenuhi komitmen akan membubarkan diri usai perwakilan mereka diterima pihak Mahkamah Agung (MA).

"Memang, komitmennya demikian, setelah ketemu dengan pihak MA, massa akan bubar," katanya.

Iriawan mengecek langsung jalannya aksi, terutama massa yang berada di depan Gedung MA. Ketika mengecek massa di lokasi tersebut, Iriawan terlihat mengndarai motor trail berwarna hitam.

‎Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) mengadakan aksi bertajuk 'Aksi Simpatik Menjaga Independensi Hakim'. Kegiatan itu terbagi menjadi beberapa kali aksi. Pertama pada Jumat 28 (284) April 2017 lalu yang dimulai dengan Shalat Jumat di Masjid Istiqlal kemudian long march ke Pengadilan Negeri Jakarta Utara, di Jalan Gajah Mada Jakarta Pusat. Kemudian tanggal 29 April sampai dengan 4 Mei, aksi bela Islam di Kejaksaan daerah masing-masing, yang memprotes jaksa yang membela penista agama dan menuntut jaksa agung dicopot dari jabatannya.(plt)

tag: #aksi-simpatik-55  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Annisa Pohan: Hari Kartini Mengingatkan Kesetaraan Gender Salah Satu Pilar HAM

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 30 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum Srikandi Demokrat Annisa Pohan Yudhoyono menyampaikan, pentingnya memperjuangkan kesetaraan gender, sebagai salah satu pilar Hak Asasi Manusia (HAM). Hal ini ...
Berita

KPK Geledah Kantor Sekjen DPR Indra Iskandar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --KPK menggeledah Kantor Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR RI Indra Iskandar pada Selasa siang (30/4). Hal ini dibenarkan Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri penggeledahan ...