Berita
Oleh Alfian Risfil Auton pada hari Sabtu, 06 Mei 2017 - 06:38:44 WIB
Bagikan Berita ini :

Bang Japar Kawal Sejumlah Tokoh di Aksi 55

52bangjapar.jpg
Ratusan personil Bang Japar di sela Aksi 55 di depan Mahkamah Agung (MA), Jakarta Pusat, Jumat (5/5/2017) (Sumber foto : Alfian Risfil/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar) ikut mengawal jalannya Aksi 55 mulai dari Masjid Istiqlal sampai Mahkamah Agung (MA).Pengawalan tersebut terutama kepada sejumlah tokoh dan jajaran Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI).

Kehadiran personel Bang Japar tak lepas dari instruksi Ketua Umum Bang Japar, Fahira Idris. Fahira memerintahkan ratusan personil Bang Japar dari seluruh wilayah di DKI ikut turun ke lapangan.

Fahira Idris menunjuk sebagai komando lapangan, Sahrin Hamid.‎

"Alhamdulillah, Bang Japar telah ikut ambil peran mengamankan semua tokoh-tokoh bangsa yang hadir, dari M. Amien Rais, Ust. Didin Hafiduddin, sampai jajaran GNPF MUI," kata Fahira, di Jakarta, Jumat (5/5/2017).

Dia menjelaskan, personel Bang Japar menyebar di semua titik pusat massa. Selama di lapangan Bang Japar bahu-membahu mengamankan jalannya aksi bersama Gerakan Ibu Negeri (GIN), Parmusi dan Laskar FPI.

Personil Bang Japar selain mengamankan arena aksi, ada juga yang mengambil peran membersihkan jalanan dari sampah.

"Ada yang berperan khusus menjaga Ibu-ibu karena padatnya lautan manusia dan ada juga yang bertugas mendistribusikan logistik kepada jamaah", katanya.‎

"Kami membuka Posko Logistik di Masjid Istiqlal, dan menyiapkan keperluan jamaah selepas Aksi 55. Kami memberikan air minum, makanan dan kue-kue gratis buat umat Islam," beber Fahira. (plt)

tag: #aksi-simpatik-55  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Mendadak, Caleg PKB Cabut Gugatan di MK

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 30 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Hakim Mahkamah Konstitusi (MK), Arief Hidayat kaget dengan keputusan Caleg PKB yang mencabut permohonan perkara Pileg 2024 DPRD Aceh. Permohonan Caleg PKB ini berkaitan ...
Berita

Dukung Pembangunan Berkelanjutan, Bank DKI Resmikan Kebun Hidroponik

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI secara konsisten menunjukkan komitmennya dalam mendukung tujuan pembangunan Berkelanjutan/Sustainable Development Goals melalui perwujudan 2 program Tanggung ...