Berita
Oleh Fitriani pada hari Kamis, 02 Mei 2019 - 23:19:01 WIB
Bagikan Berita ini :

Tunggu Hasil Resmi KPU, Jimly Yakin Tak Akan Ada Keributan

tscom_news_photo_1556813941.jpg
Jimly Asshiddiqie (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Jimly Asshiddiqie mengaku prihatin dengan situasi politik di Tanah Air pasca perhelatan Pilpres 2019.

Namun, Jimly optimis tidak akan sampai terjadi keributan apapun pasca pengumuman resmi KPU sebagaimana yang dikhawatirkan banyak pihak.

"Insya Allah tidak akan terjadi apa-apa yang menghawatirkan pasca pemilu. (Pemilu kali ini) memang menegangkan, tapi mendewasakan juga," kataJimly dalam keterangannya, Selasa (2/5/2019).

Jimly pun mengimbau semua pihak untuk menghindari opini yang dapat menimbulkankontroversi, yang justru mengundang polemik.

"Saran saya, sebaiknya kita kurangi dulu demo-demo dan opini-opini baik di darat maupun di udara, sambil menunggu keputusan resmi dari KPU," ujarnya.

Mantan Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggaraan Pemilihan Umum (DKPP) ini juga mengingatkan bahwa secara hukum, Indonesia juga sudah memiliki mekanisme yang sudah diatur oleh undang-undang jika ada sengketa terkait pelaksaan Pilpres maupun Pileg.

"Selanjutnya biar lah pihak-pihak institusi resmi yang bekerja mempersiapkan diri (untuk kemudian) bersengketa dengan segala bukti yang diyakini oleh masing-masing pihak kalau ternyata nanti masih ada perbedaan pendapat," jelas Ketua ICMI itu.

Jimly menegaskan, bahwa hal tersebut perlu dilakukan agar demokrasi di Indonesia bisa terlembagakan.

Jimly juga mengajak rakyat agar kembali ke urusan masing-masing, karena sesungguhnya Pemilu sudah selesai meski secara formal hasilnya belum dinyatakan.

"Kita sama-sama harus bersabar. Beri kesempatan (agar) semua berproses (secara) resmi saja," kata pria yang pada Pileg lalu maju DPD RI dari dapil DKI ini. (Alf)

tag: #jimlyasshiddiqie  #kpu  #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Advertisement
Top Up Jackcard Kamu Dengan JakOne Mobile
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Berita Lainnya
Berita

PDIP: Penundaan Pilkada Ditengah Pandemi Akan Menciptakan Ketidakpastian Baru

Oleh Bachtiar
pada hari Senin, 21 Sep 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menilai Pilkada Serentak 2020 harus diselenggarakan pada tahun ini. Menurut dia, di tengah pandemi ini, setiap ...
Berita

KAMI Minta KPU Tunda Pilkada Serentak 2020

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) meminta agar Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan penyelenggara negara menunda pelaksanaan Pilkada serentak 2020. Pasalnya, ...