Berita
Oleh Yunan Nasution pada hari Kamis, 14 Mei 2015 - 07:05:55 WIB
Bagikan Berita ini :

Kinerjanya Tak Diketahui Publik, Andrinof Bela Menteri Amran

68AndrinofC_tscom.jpg
Andrinof Chaniago (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Andrinof Chaniago membela Mentan Amran Sulaiman yang dinilai kinerjanya tak diketahui publik.

"Salah seorang rekan kami yang jadi korban penilaian salah metode adalah Mentan Amran Sulaeman. Lebih banyak di lapangan, produksi panen naik," kata Andrinof dalam akun twitternya, @andrinof_a_ch, Rabu (13/5/2015) malam.

Andrinof mengungkapkan bahwa Mentan Amran sering diizinkan Presiden Joko Widodo untuk tidak ikut Sidang Kabinet lantaran keperluan ke lapangan. Dan hasilnya, musim panen bulan April naik.

"Orang yang ngawur menggunakan metode penilaian, menilai kinerja Mentan Amran buruk. Lucu, tidak populer disamakan dengan tidak berprestasi," ketusnya.

Sebelumnya, Political Communication Institute (Polcomm Institute) melihat ada sejumlah menteri Kabinet Kerja Jokowi-JK yang kinerjanya kurang diketahui publik. Melalui hasil surveinya, Polcomm Institute mencatat setidaknya ada tujuh menteri yang kinerjanya selama enam bulan ini kurang diketahui dengan persentase di bawah 0,2 persen.

Ketujuh menteri itu, yakni Menteri Pertanian Amran Sulaiman, kemudian Menteri Perindustrian Saleh Husin, Menteri Kesehatan Nila F Moeloek, Menteri Riset dan Pendidikan Tinggi M Natsir, Menteri Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yambise, dan Menteri Koperasi dan UKM Gusti Ngurah Puspayoga. Semuanya dengan persentase 0,1 persen. Sementara Menteri Perdagangan Rahmat Gobel sebesar 0,2 persentase.(yn)

tag: #mentan amran  #andrinof  #menteri jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Hak Jawab, Perihal Dugaan Pernikahan di Bawah Umur dengan Pendiri Ponpes di Kebagusan Jakarta

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 09 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemberitaan terkait rumor Pendiri Pondok Pesantren (Ponpes) di Kebagusan, Jakarta Selatan (Jaksel) Kiai Haji Abdurahman yang melakukan pernikahan di bawah tangan alias ...
Berita

Politikus PDIP Harap Indonesia Lolos Olimpiade 2024

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Timnas Indonesia U-23 akan melakoni pertarungan hidup dan mati dengan Timnas Guinea U-23 dalam babak play-off yang menentukan tiket terakhir ke Olimpiade Paris 2024, pada ...