Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Selasa, 14 Mei 2019 - 16:03:34 WIB
Bagikan Berita ini :

Bamsoet Dorong Jokowi Segera Bentuk Pansel KPK

tscom_news_photo_1557824614.jpg
Jokowi (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mendorong Presiden Jokowi segera membentuk Panitia Seleksi (Pansel) Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Hal ini pentingdilakukan sebelum masa jabatan Anggota DPR RI periode 2014-2019 berakhir pada Oktober mendatang.

"Kami sependapat bahwa memang seharusnya pemerintah segera menetapkan SK Pembentukan Pansel. Sehingga sebelum berakhir jabatan Oktober nanti, sekitar bulan September kita sudah bisa selesaikan Calon Pimpinan KPK yang baru," kata Bamsoet di Jakarta, Selasa (14/5/2019).

Politisi Partai Golkar ini menargetkan, pemilihan di tingkat Pansel sudah bisa dilakukan di bulan Juni.

Pansel ini kemudian akan memilih sepuluh nama Calon Pimpinan KPK. Selanjutnya, DPR RI akan memilih lima nama yang akan menjabat sebagai Pimpinan KPK yang baru.

Sementara itu, Presiden Jokowimengatakan, pihaknya saat ini sedang menyusun nama-nama yang akan mengisi Pansel KPK. Jokowi menjanjikan Pansel KPK akan terbentuk pada pekan ini.

"Pansel KPK Insya Allah minggu ini sudah kita tandatangani. Baru di-godog, banyak nama sudah masuk, dan tinggal kita putuskan," ujarnya.

Lebih lanjut, nama-nama yang akan bergabung dalam Pansel KPK berasal dari kalangan akademisi, praktisi, pemerintah, hingga non-government organization (NGO). Sebagai informasi, masa jabatan Pimpinan KPR periode 2015-2019 akan berakhir pada 21 Desember 2019. Pimpinan KPK yang baru akan menjabat pada periode 2019-2023. (Alf)

tag: #jokowi  #kpk  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ahmad Basarah Sarankan Pemerintah Tunda Penerapan Normal Baru di Sektor Pendidikan

Oleh windarto
pada hari Senin, 01 Jun 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah menyarankan pemerintah untuk menunda pemberlakukan normal baru pada lembaga pendidikan setelah Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) ...
Berita

Imbas Corona, KPU Sebut Pilkada Serentak 2020 Butuh Dana Tambahan Rp 535 Miliar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 diperkirakan bakal menambah anggaran hingga Rp 535 miliar. Konisioner KPU Viryan Aziz mengatakan kalau tambahan anggaran ...