Berita
Oleh Fitriani pada hari Rabu, 15 Mei 2019 - 20:29:12 WIB
Bagikan Berita ini :

Airin Buka Kegiatan Bazar Ramadan di Wilayah Serpong

tscom_news_photo_1557926952.jpg
Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany saat berkeliling melihat Bazar Ramadhan dalam rangka Hari besar Keagamaan Nasional di halaman Kantor DKP3, Rabu (15/5/2019). (Sumber foto : TeropongSenayan/fitriani.dok)

TANGSEL(TEROPONGSENAYAN)--Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan dan Pertanian Kota Tangerang Selatan (DKP3 Tangsel) menyelenggarakan kegiatan bazar dalam rangka Hari besar Keagamaan Nasional di halaman Kantor DKP3,Rabu (15/5/2019). Acara ini dibuka langsung oleh Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany.

Dalam sambutannya, Airinmengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) akan memperbanyak Toko Tani Indonesia (TTI) di Tangsel. Hal tersebut dimaksudkan untuk mengatasi mahalnya harga produk, yang disebabkan oleh berbagai faktor. Salah satu diantaranya faktor pengiriman barang.

"Produk mahal biasanya karena jalan-jalan dulu, kami ingin memperpendek jalur birokrasi dari produk tersebut, sehingga harganya pun terjangkau," kata Airin.

Airin mengatakan, pihaknyaakan mempersingkat perputaran jarak, sehingga harga yang dijual tidak terlalu tinggi.

Menurut ibu dua anak itu, murahnya harga bahan pokok harus dipastikanpenjualannya yang langsung didapat dari petani.

"Harusnya harganya lebih murah, contohnya cabai karena dia dateng langsung, tidak muter-muter jadi lebih murah. Satu bungkus di sini Rp 5 ribu, di pasar Rp 10 sampai Rp 15 ribu," ujar Airin setelah keliling melihat Bazar Ramadhan.

Ia pun berharap, melalui bazar ini dapat dirasakan langsung oleh warga Tangsel untuk memenuhi kebutuhan di bulan puasa. Ia pun mengimbau kepada warganya, yang belum sempat datang ke Bazar Ramadhan, agar dapat mengunjungi Bazar tersebut, lantaran kegiatan hanya akan berlangsung mulai tanggal 15 - 17 Mei 2019 mendatang. (Alf)

tag: #ramadhan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ali Wongso: SOKSI Dukung Penuh Jokowi dan Gibran Berada di Partai Golkar

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 25 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum SOKSI ,Ir. Ali Wongso Sinaga mendukung penuh Pak Jokowi dan Pak Gibran berada di Partai Golkar. Hal ini sebagaimana pernyataan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto ...
Berita

Bamsoet Apresiasi KPU dan Dukung Penetapan Prabowo - Gibran Sebagai Presiden dan Wapres RI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi kerja keras komisi Pemilihan Umum (KPU) serta mendukung penetapan Komisi Pemilihan ...